Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita Media DJKN
Puncak Hari Oeang, Kemenkeu Bali Pamerkan Produk UMKM
https://bali.bisnis.com/read/20231027/538/1708597/puncak-hari-oeang-kemenkeu-bali-pamerkan-produk-umkm
 Minggu, 29 Oktober 2023 pukul 09:00:28   |   291 kali

Bisnis.com, DENPASAR — Sebanyak 20 pelaku UMKM binaan Kemenkeu Satu Provinsi Bali mendapatkan kesempatan memamerkan produk-produk terbaik di acara Kegiatan puncak Hari Oeang ke-77  Kemenkeu Provinsi Bali.

 

Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Bali NTB dan NTT Sony Sudarsono mengungkapkan pameran atau ekspo ini sebagai bentuk wujud nyata peran Kemenkeu dalam mengenalkan produk pelaku usaha binaan. Dia menekankan pameran ini diharapkan membantu mempromosikan hasil produk usaha kepada masyarakat.

 

“Strategi ini sangat efektif dalam peningkatan jumlah pelanggan dan membuat produk UMKM laku terjual dengan cepat karena banyaknya pengunjung yang hadir,” jelasnya dikutip dari keterangan tertulis, Jumat (27/10/2023).

Selama mengikuti ekspo, seluruh pelaku UMKM tersebut mendapatkan bantuan transportasi serta stan/tenda tempat berjualan gratis yang telah disiapkan oleh panitia kegiatan untuk mendukung UMKM pada sisi pemasaran melalui optimalisasi penjualan produk. Hari Oeang di Bali dipusatkan di Kantor Wilayah Kemenkeu di Kota Denpasar dan berlangsung selama tiga minggu berupa lomba-lomba antar instansi serta kegiatan kebersihan dan penanaman pohon.

 

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh jajaran Kemenkeu Satu Bali ini diharapkan semakin meningkatkan pelayanan untuk lebih baik lagi kepada masyarakat. Peringatan Hari Oeang tahun 2023 ini mengambil tema “Kemenkeu Melayani Lebih Baik” yang berarti mengingatkan kita menjadi lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 


Kegiatan ini merupakan sinergi dan kolaborasi dari Tim Sekretariat Bersama Kementerian Keuangan Provinsi Bali sebagai bentuk implementasi Inisiatif Strategis Sinergi Pemberdayaan UMKM Kemenkeu Satu Provinsi Bali. Kegiatan ini sebagai wujud nyata Tim Sekretariat Bersama Provinsi Bali untuk membantu pelaku usaha UMKM yang terpuruk sebagai dampak pandemi Covid-19.

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini