Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita Media DJKN
Besok, Pemerintah Lelang Android, Keris, Sampai CD Noah
CNN Indonesia, 09 Desember 2014
 Rabu, 10 Desember 2014 pukul 09:52:43   |   1154 kali

Jakarta, CNN Indonesia -- Direktorat Jenderal (Ditjen) Kekayaan Negara Kementerian Keuangan selaku pengelola Barang Milik Negara (BMN) akan melelang ratusan barang gratifikasi yang diserahkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Lelang terbuka tersebut akan digelar pemerintah mulai 10-11 Desember 2014 di Graha Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

“Penjualan barang gratifikasi ini merupakan tindak lanjut penyerahan barang gratifikasi KPK dan merupakan salah satu wujud kerja sama dan sinergi antara KPK dengan Ditjen Kekayaan Negara. Seluruh hasil lelang akan masuk ke kas negara sebagai Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP),” penjelasan dari panitia lelang seperti dikutip dari siaran pers Ditjen Kekayaan Negara, Senin (8/12)

Bagi Anda yang berdomisili di Yogyakarta dan sekitarnya, bisa langsung mendatangi lokasi lelang tersebut besok. Karena sesuai jadwal ada tiga barang gratifikasi yang akan dilelang secara langsung, yaitu 1 buah jam tangan merek Police Raptor dan 2 Ipod Shuffle 2 GB.

Sementara di hari kedua akan lebih banyak lagi barang yang dilelang. Panitia lelang mencatat setidaknya ada 217 barang yang dilelang diantaranya Ipod Shuffle 2 GB, Samsung Galaxy Note 3, Iphone 5, logam mulia 10 gram, sepeda merek Poligon, ballpoint merek Parker, voucher belanja Hero, keris, Flazz Card BCA, miniatur traktor merek CAT, stik golf, tas ransel Troll, album Noah, madu propolis, blood pressure monitor, dan lain-lain

Lelang Online

Namun bagi Anda yang tidak sempat mengikuti secara langsung lelang tersebut di Yogyakarta, panitia memberi kesempatan untuk mengikuti lelang secara online dengan cara mengirimkan email penawaran. Lelang online dimulai 10 Desember 2014 esok dengan 20 barang yang dijadwalkan akan dilelang.

Diantaranya 8 buah Ipod Shuffle 1 GB, Samsung Galaxy S4, stik golf, ballpoint Mont Blanc, sabuk merek Salvatore, jam tangan merek SWISS Army, sepeda merek Polygon tipe Premier 3.0, Tablet Lenovo A3000, parfum Merk Bvlgari Man Extreme 60 ml, tas merek Webe, ballpoint merek Mont Blanc Boheme, dan tas ransel troli merk Polo Home.

Bagi Anda yang tertarik dan ingin memperoleh informasi lebih lanjut, silahkan datang langsung ke lantai 2 Graha Sabha Pramana UGM, Jalan Bulaksumur 1 RT 001/10, Caturtunggal, Depok Kota Yogyakarta 55281. Atau menghubungi Call Center Ditjen Kekayaan Negara (021) 500991 atau Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Yogyakarta di Gedung 8, Gedung Keuangan Negara JI Kusuma Negara Nomor 11 Yogyakarta, telp. (0274) 544091.
(gen)

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini