Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita Media DJKN
Pencerahan Aplikasi Simak BMN Kemenkeu Versi Update April 2014
tni.mil.id, 11 November 2014
 Rabu, 12 November 2014 pukul 09:53:11   |   720 kali

LANTAMAL III (11/11),- Asisten Logistik Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Aslog Danlantamal) III Jakarta Kolonel Laut (T) Eko Sunarjanto, membuka kegiatan pencerahan Aplikasi Simak BMN (Sistem Informasi Manajemen dan Akuntansi Barang Milik Negara) Kementerian Keuangan (Kemkeu) Versi Update April 2014, di ruang Rapat Besar Markas Komando (Mako) Lantamal III Jakarta, Jalan Gunung Sahari No. 2, Ancol, Jakarta Utara, Senin (10/11).

Materi pencerahan Aplikasi Simak BMN Kemkeu Versi Update April 2014 disampaikan oleh Tim Staf Logistik  Markas Besar Angkatan Laut (Slogal) yang dipimpin oleh Ketua Tim Letkol Laut (S) Drs. Suharto dan akan berlangsung selama 2 hari. Kegiatan pencerahan tersebut diikuti oleh personil Mako Lantamal III Jakarta, Lanal di jajaran Lantamal III Jakarta, Batalyon Infanteri (Yonif)  Marinir 7 Lampung, Brigade Infanteri (Brigif) Marinir 3 Lampung serta Batalyon Infanteri (Yonif)  Marinir 9 Lampung.

Dalam sambutannya Aslog Danlantamal III Kolonel Laut (T) Eko Sunarjanto, menyampaikan maksud dan tujuan diselenggarakannya pencerahan Aplikasi Simak BMN Kemkeu Versi Update April 2014 untuk menyamakan data yang dimiliki Satuan Kerja (Satker) dengan data di Unit Akuntansi Pembantu Kuasa Pengguna Barang-E (UAPKPB-E), sehingga laporan ke Kemkeu dalam hal ini Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) datanya sama.

Lebih lanjut Aslog Danlantamal III mengatakan, Kementerian Pertahanan (Kemhan)/TNI mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan untuk mempertahankan opini tersebut maka data yang ada di Satker dengan data yang ada di pusat harus sama serta dapat dipertanggungjawabkan.

Hadir pada kegiatan tersebut: Kepala Depo Pusat Pembekalan Barat (Kadopusbekbar) Angkatan Laut Kolonel Laut (S) Didik Priyadi, S.E, dan Kadisharkan Lantamal  III Letkol Laut (T) Suharto.

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini