Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita Media DJKN
Pemkab Boyolali Lelang 69 Kendaraan Pelat Merah

 Rabu, 14 November 2012 pukul 11:18:14   |   814 kali

BOYOLALI—Pemkab Boyolali melalui Dinas Pendapatan Pengelolaan Kekayaan Aset Daerah (DPPKAD) siap melelang 69 kendaraan pelat merah, baik roda dua maupun roda empat. Lelang kendaraan tersebut direncanakan dilakukan Desember mendatang.
Kepala DPPKAD Boyolali, Widodo Al Muniru mengungkapkan, ke-69 kendaraan tersebut terdiri dari 58 kendaraan sepeda motor dan sisanya kendaraan roda empat. Lelang tersebut menurut dia akan dibuka untuk masyarakat umum. “Rencananya akan dilelang Desember mendatang,” ungkap dia, Selasa (13/11).
Lelang kendaraan ini bertujuan untuk efisiensi mengingat kondisi kendaraan Pemkab tersebut sudah berusia di atas 10 tahun. Bahkan mayoritas kondisi kendaraan sudah rusak, terutama pada kendaraan roda dua yang kebanyakan kendaraan dua tak.
Namun menurut dia, kondisi 11 kendaraan roda empat yang akan dilelang kali ini kondisinya masih cukup bagus. Ke-11 kendaraan roda empat tersebut meliputi jenis pikap, station, truk, truk tangki, dengan merek antara lain Daihatsu, Chevrolet, Toyota.
Sedangkan untuk roda dua yang akan dilelang di antaranya yakni jenis Honda Win, Suzuki RC 100, Yamaha Force One,  Suzuki Shogun, serta jenis kendaraan lain. Saat ini kendaraan-kendaraan roda dua yang hendak dilelang tersebut sudah ada di penampungan atau halaman DPPKAD. Sedangkan untuk kendaraan roda empat disimpan di kantor DPU-ESDM.
Menurut Widodo, pihaknya saat ini sudah selesai mendata seluruh kendaraan yang akan dilelang. Kendaraan-kendaraan tersebut merupakan milik dari sejumlah satuan kerja di lingkungan kerja Pemkab Boyolali.
Terkait limit harga lelang, pihaknya saat ini masih mencari taksiran harga pasaran untuk kendaraan sejenis. Selain itu harga riil kendaraan juga akan menjadi pertimbangan untuk menentukan limit harga lelang.
Menurut Widodo, lelang kendaraan pelat merah juga akan dilakukan pada tahun 2013 mendatang. Ada sekitar 80 mobil dinas akan dilelang tahun depan. Sedangkan pengganti mobil yang dilelang tersebut, pihaknya akan menggunakan mobil rental untuk kendaraan operasional.

sumber

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini