Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita Media DJKN
Kanwil DJKN Aceh Gelar Sosialisasi Penjualan Produk Kopi di Bener Meriah
https://aceh.tribunnews.com/2021/06/17/kanwil-djkn-aceh-gelar-sosialisasi-penjualan-produk-kopi-di-bener-meriah
 Jum'at, 18 Juni 2021 pukul 10:04:32   |   324 kali

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Aceh, menggelar sosialisasi penjualan produk kopi melalui lelang DJKN, kepada para pelaku UMKM, Petani Kopi, dan koperasi di wilayah Kabupaten Bener Meriah. Acara sosialisasi tersebut berlangsung di Aula Pendopo Bupati Bener Meriah, Kamis (17/6/2021). Kegiatan itu juga dihadiri oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bener Meriah, Dailami,

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Aceh, Syukriah beserta jajarannya, Sekda Bener Meriah, Drs Haili Yoga, MSi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Bener Meriah, drh Sofyan, Asisten Administrasi Umum, Armansyah, SE MM, dan sejumlah kepala SKPK.

Plt Bupati Bener Meriah dalam arahannya yang disampaikan oleh Sekda, Drs Haili Yoga, MSi menyampaikan, Kabupaten Bener Meriah merupakan wilayah yang mayoritas penduduknya sebagai petani kopi.

Dan Kebun Kopi di Bener Meriah adalah milik pribadi tidak milik perusahaan. Namun tantangan yang saat ini dihadapi petani terkait harga dimana saat panen raya harga turun.

Sekda berharap dengan kegiatan sosialisasi yang digelar oleh DJKN Aceh dapat menjawab tantangan tersebut. 

Untuk itu Sekda berpesan kepada para peserta sosialisasi dapat mengikuti kegiatan dengan serius, sehingga solusi dan masukan yang disampaikan oleh narasumber bisa diaplikasikan dalam kegiatan sehari-hari.

Sementara itu, Kanwil DJKN Aceh, Syukriah dalam sambutannya menyampaikan terima kasihnya kepada Plt Bupati Bener Meriah, Dailami atas respon yang diberikan jajarannya atas kegiatan hari ini.

"Kehadiran kami di Bener Meriah ini untuk menindak lanjuti paparan yang disampaikan pak Sekda Bener Meriah pada saat rapat di Banda Aceh beberapa waktu lalu terkait data yang rapat tersebut dipimpin langsung oleh Sekda Aceh," ucap syukriah.

Syukriah menerangkan, adapun tujuan utama lelang DJKN mampu membuat para petani menjadi semakin jaya, membuat koperasi dan pelaku UKM semakin mandiri,” sebutnya.

Untuk itu kata dia dibutuhkan kerjasama yang baik. “Kita tumbuh besar karena kebersamaan, rasa kebersamaan inilah yang harus kita pupuk," tutupnya.(*)

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini