Berita Media DJKN

Kanwil DJKN Kalbar Motivasi Anak Panti

Rabu, 29 Mei 2019 pukul 11:31:47   |   190 kali

SUNGAI RENGAS—Kantor  Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Kalimantan Barat menyelenggarakan kegiatan Berbagi Berkah Ramadan bersama dengan 75 anak dari Panti Asuhan Baitul Hikmah, Sungai Rengas, Minggu (26/5). Berbagi berkah Ramadan merupakan penutup rangkaian kegiatan menyemarakkan bulan suci yang dilakukan Kanwil DJKN Kalimantan Barat. 

Pimpinan Panti Asuhan Baitul Hikmah, Ramli, menyatakan terima kasihnya atas kunjungan Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Barat beserta rombongan dan berharap kegiatan ini memberikan hasil yang bermanfaat khususnya bagi panti.

Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Barat Edih Mulyadi berharap agar semua anak-anak panti memiliki cita-cita setinggi mungkin. “Dengan cita-cita yang tinggi maka motivasi kita untuk mencapainya akan semakin kuat.  Semuanya tidak ada yang tidak mungkin, asalkan mau belajar, berusaha dan berdoa serta harus selalu fokus pada tujuan yang ingin dicapai,” katanya. 

Acara dilanjutkan dengan mentoring yang dibagi menjadi empat kelompok berdasarkan tingkat pendidikan mulai dari tingkat SD sampai dengan kuliah. Mentoring oleh para pegawai Kanwil DJKN Kalimantan Barat memberikan bekal nilai-nilai moral tentang kejujuran, menghargai orang lain, menghormati orang yang lebih tua dan memotivasi kepada semua anak-anak panti asuhan untuk selalu tetap semangat dan fokus dalam menggapai cita cita. 

Selain itu para mentor juga menceritakan pengalaman hidup yang menarik yang dialaminya sehingga bisa menjadi contoh nyata bagi anak-anak panti asuhan supaya tidak patah semangat dalam mengejar cita citanya. 

Diakhir kegiatan, Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Barat memberikan tali asih kepada semua anak-anak panti asuhan berupa peralatan kebutuhan sehari-hari dan kepada Yayasan Panti Asuhan Baitul Hikmah berupa kipas angin. (r/*)

Sumber : https://www.pontianakpost.co.id/kanwil-djkn-kalbar-motivasi-anak-panti
Tanggal diunggah : Rabu, 29 Mei 2019 pukul 11:31:47
Terakhir diedit : Rabu, 29 Mei 2019 pukul 11:33:20