Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita Media DJKN
KEREN NIH, Pegawai DJKN Belajar Teknologi Pikiran Hadirkan Trainer dari Adi W. Gunawan Institute of Mind Technology Surabaya
Procal.co, 16 Desember 2016
 Rabu, 21 Desember 2016 pukul 09:39:33   |   548 kali

PROKAL.CO,   SAMARINDA – Memanfaatkan momen menghadapi 2017 mendatang, Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kalimantan Timur melakukan kegiatan peningkatan kapasitas pegawainya. Bertempat di salah satu hotel di Sangatta – Kutai Timur, para pegawai DJKN tersebut belajar tentang teknologi pikiran melalui materi Quantum Life Transformation (QLT), Kamis (15/12). Narasumber yang dihadirkan adalah praktisi teknologi pikiran, Endro S. Efendi, C.Ht., CT., yang merupakan trainer dari Adi W. Gunawan Institute of Mind Technology (AWGI) Surabaya. 

Di hadapan pegawai DJKN tersebut Endro menyampaikan pentingnya memahami cara kerja pikiran, dalam kehidupan sehari-hari termasuk di dunia kerja. “Paling utama, sejak awal harus memiliki impian. Dengan impian, ibaratnya sudah memiliki peta dalam kehidupan,” ujarnya. Sebab, tanpa impian, maka sama saja sedang melakukan perjalanan namun tidak punya tujuan jelas.

Selain bagaimana cara menyusun impian, Endro juga memberikan beberapa teknik khusus untuk mengatasi hambatan dalam diri. Sebab, kata dia, salah satu kunci keberhasilan adalah bagaimana mengatasi hambatan dalam diri masing-masing individu.

“Percuma diberikan motivasi jika hambatan dalam diri masih ada. Ibarat mobil, percuma terus menerus digas tapi rem tangannya belum dilepas,” ujarnya.

Kepala Bidang Penilaian Kanwil DJKN Kaltim Dwi Haryanto mengaku mendapat pencerahan dari materi QLT tersebut. “Mungkin materi yang diberikan sebagian sudah pernah didapatkan. Namun melalui kegiatan ini bisa diperjelas dan menjadi hal baru yang bermanfaat, Mudah-mudahan ada lagi materi lanjutannya,” sebutnya.

Menjelang berakhirnya materi, Endro juga membimbing peserta melakukan relaksasi pikiran, sekaligus membuang perasaan tidak nyaman agar peserta kembali fit. Kepala Kanwil DJKN Kaltim Surya Hadi pun tak mau ketinggalan, ikut dalam relaksasi pikiran tersebut.

  Kegiatan peningkatan kapasitas itu dirangkai dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DJKN yang diikuti pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) dari Samarinda, Balikpapan, Bontang, dan Tarakan. Rakorda tersebut mengambil tema “Meningkatkan Reputasi DJKN dengan Optimalisasi Kekayaan Negara untuk Perekonomian Nasional.”

Harapannya, melalui rapat itu dibahas tentang bagaimana melalui asset negara yang ada mampu menghasilkan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang maksimal. Rapat tersebut juga menegaskan peranan DJKN dalam perekonomian nasional, yang tentunya bisa memberikan sumbangsih maksimal melalui pengelolaan asset negara yang ada.

“Kami insan DJKN harus mampu menarik semua mimpi itu,” sebut Kepala Kanwil DJKN Kaltim Surya Hadi. Ia juga berharap melalui rapat tersebut, semua pegawai benar-benar menjalankan fungsi dan peranannya dalam mengawal kekayaan negara yang ada di wilayah kerja Kalimantan Timur. (pro)

http://news.prokal.co/read/news/1524-keren-nih-pegawai-djkn-belajar-teknologi-pikiran

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini