Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Pemenang Bayar Tunai Mobil Mewah
N/a
Selasa, 18 November 2014 pukul 08:59:36   |   1718 kali

Buleleng - Pemerintah Kabupaten Buleleng sebagai salah satu mitra kerja KPKNL Singaraja, pada 17 November 2014 melelang barang inventaris milik Pemkab Buleleng. Pelaksanaan lelang kali ini sedikit berbeda dari biasanya dimana objek yang dilelang meliputi 2 unit mobil dinas bekas Bupati Buleleng yaitu sebuah mobil  merek Toyota  Camry dengan nomor polisi DK 1 U Tahun perolehan 2003 dan sebuah mobil merek Toyota Harrier dengan nomor polisi DK 583 U tahun perolehan 2008. Pelaksanaan lelang tersebut mencerminkan wujud transparansi keterbukaan publik oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng.

Pemkab Buleleng mengumumkan pelaksanaan lelang tersebut kepada masyarakat luas melalui media cetak dan media elektronik seperti radio RRI Singaraja dan Radio amatir yang ada di Kabupaten Buleleng sehingga seluruh lapisan masyarakat mengetahui rencana lelang.

Pada hari itu yang bertindak sebagai pejabat lelang adalah Ni Luh Nyoman Arini Asri Wijayanti, Pejabat Lelang kelas I KPKNL Singaraja. Sebagai Pejabat Penjual adalah Made Susi Adnyani Kasubbag Aset Daerah Setda Kabupaten Buleleng, melaksanakan lelang tepat pukul 12.00 WITA di Wantilan Kantor Pemkab Buleleng. Dengan caranya yang tegas namun mempesona Asri, begitu sapaan akrabnya mengumumkan tata cara pelaksanaan lelang serta membacakan kewajiban yang harus ditaati oleh pembeli/pemenang lelang, kemudian  lelang dimulai. Dari dua mobil mewah yang ditawarkan hanya satu buah mobil yang ada peminatnya dan laku terjual.  Mobil  merek Toyota Camry dengan nomor polisi DK 1 U perolehan Tahun 2003 laku terjual dengan harga Rp. 111.000.000,00 (seratus sebelas juta rupiah).

Hal yang baru kali ini terjadi, karena antusiasme  pembeli setelah memenangkan pertarungan lelang mobil mewah tersebut, Made Sudarma sebagai pemenang lelang langsung membayar tunai kewajiban yang harus dipenuhi pada saat itu juga.  Di  hadapan Pejabat Lelang, Pejabat Penjual dan Asisten Pejabat Lelang uang tunai tersebut dihitung. Setelah semua administrasi terpenuhi, Pejabat Lelang dan Pejabat Penjual menyerahkan surat Bukti Pemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) serta Kunci mobil Toyota Camry bekas milik Pemerintah Kabupaten Buleleng tersebut.

Mobil itu langsung dikendarai sang pembeli dan meluncur menuju jalan raya meninggalkan pelataran parkir Kantor Pemerintah Kabupaten Buleleng, dengan diiring senyum kepuasan dari pemenang lelang. Tim Lelang Pemerintah Kabupaten Buleleng dan KPKNL Singaraja pun merasa senang dan puas karena lelang berlangsung dengan tertib dan lancar. (Teks : G.A.P.Suryaningsih, Editor Supiyanta, Fotografer : Leonard S)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini