Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Moderanisasi Lelang
N/a
Kamis, 06 November 2014 pukul 14:29:33   |   1064 kali

Tasikmalaya - Selasa, 28 Oktober 2014 , bertempat di Ruang Rapat  Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tasikmalaya sukses melaksanakan Lelang Email dengan menggunakan Aplikasi Lelang Email (ALE). ALE adalah sistem penawaran lelang secara tertulis melalui surat elektronik (email) tanpa kehadiran peserta lelang yang di-akses pada alamat domain https://www.lelangdjkn.kemenkeu.go.id/.

Lelang email perdana di KPKNL Tasikmalaya ini merupakan lelang eksekusi atas barang-barang bergerak hasil sitaan Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP) Ciamis. Barang tersebut adalah  tiga truk Mitsubishi FE 74 S Tahun 2013, dengan kondisi Off The Road (kondisi baru, belum memiliki nomor polisi dan bukti kepemilikan).

Lelang dipimpin oleh Ken Whuriningsih sebagai Pejabat Lelang, dan Yanuar Ronaldi bertindak sebagai Pejabat Penjual dari KPP Pratama Ciamis. Bertindak sebagai saksi Endang Kuswara dari KPKNL Tasikmalaya dan Naufal AR dari KPP Pratama Ciamis.  Turut hadir Kepala KPKNL Tasikmalaya,  perwakilan dari  Direktorat Lelang, serta perwakilan dari PT. BRI (Persero)Tbk. Kanwil Bandung serta Kantor Cabang Tasikmalaya.

Kepala KPKNL Tasikmalaya, Sugeng Harijadi, menyambut baik pelaksanaan lelang ini. “Lelang email ini sebuah kemajuan untuk memenuhi tuntutan kebutuhan di era teknologi dan modernisasi di bidang lelang,” terangnya. Pada lelang email peserta tidak perlu hadir untuk mengikuti lelang, namun cukup mengajukan penawaran melalui surat elektronik/email. Dengan lelang email ini diharapkan harga lelang yang terbentuk akan lebih optimal. “Peserta lelang akan mengajukan penawaran setinggi-tingginya karena tidak mengetahui nilai penawaran yang diajukan peserta lain,” imbuh Sugeng.

Dalam kesempatan tersebut Sugeng berterimakasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas inisiatif KPP Pratama Ciamis yang mengajukan permohonan lelang dengan sistem penawaran melalui email. Sugeng juga mengapresiasi PT. BRI (Persero) Tbk. Kantor Cabang Tasikmalaya atas layanan fasilitas BRI-CMS dan BRIVA untuk penyetoran uang jaminan dan pelunasannya. “Pada Direktorat Lelang kami ucapkan terimakasih atas koordinasi dan pendampingannya dalam melakukan persiapan dan pelaksanaan lelang email ini,” tambah Sugeng.

Tepat pukul 11.00 waktu  server  ALE (sesuai WIB) Pembukaan penawaran pada ALE dilakukan oleh Pejabat Lelang. Semua mata tertuju pada layar infocus sambil memperhatikan penjelasan dari Pejabat Lelang. selanjutnya Pejabat Lelang menetapkan peserta dengan penawaran tertinggi sebagai Pemenang Lelang. (Teks : Kenwhuri, foto : Dana Iskandar)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini