Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Tetap Semangat walau Anggaran Dihemat
N/a
Selasa, 10 Juni 2014 pukul 11:14:09   |   780 kali

Pekalongan – "Tetap semangat walau anggaran dihemat," demikian pesan Kepala KPKNL Pekalongan, Risang Hanung Hascarya mengawali acara morning call  pertama bulan Juni, Senin (9/6/2014). Risang juga menyampaikan  beberapa aturan dan kebijakan terkait dengan penghematan anggaran yang cukup besar. Hingga dapat berdampak pada pelaksanaan beberapa program kerja KPKNL Pekalongan yang harus ditunda pelaksanaannya.

Namun sejauh ini penghematan anggaran tidak mempengaruhi pelaksanaan pembangunan rumah dinas/negara KPKNL Pekalongan, mengingat pengadaan barang dan jasa untuk pembangunan rumah dinas/negara telah ditunjuk dengan mekanisme lelang melalui LPSE. Sehingga pembangunan rumah dinas/negara dapat terus dilaksanakan dan saat ini sudah tahap penyiapan lahan dan penggalian pondasi.

Pada kesempatan ini, pria yang mempunyai hobby menembak ini juga mengajak seluruh pegawai KPKNL Pekalongan untuk bersama-sama mengawal pembangunan rumah dinas/negara tersebut agar dapat selesai tepat waktu dan sesuai spesifikasi yang telah ditentukan. Risang juga menyampaikan informasi terkait dengan rencana pelaksanaan Benchmarking ke Best Practice para peserta Diklatpim IV angkatan ke-182 di KPKNL Pekalongan dan pelaksanaan kegiatan sosialisasi pengelolaan BMN.

Berikutnya, Kepala Seksi Penilaian, Diah Sulastini Rochimah menyampaikan beberapa informasi di antaranya: syarat Penilai harus S1 dan diberi waktu 5 tahun sampai dengan 2019. Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan nomor 02/PMK/KN.01/2014, tentang Laporan Penilaian surat pengantar dan rujukan kepada pemohon untuk permohonan dari pengelola barang yaitu Kepala Seksi PKN. Quality Assurance (QA) bagi Penilai yang nilainya masih kurang diberi waktu sampai dengan tahun 2016. Pada tahun tersebut Diah berharap seluruh QA penilai di KPKNL Pekalongan adalah cukup.

Selanjutnya Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Toni Pratomo menggarisbawahi beberapa hasil Capaian Kinerja sampai dengan bulan Mei 2014 yang perlu ditingkatkan kembali, yaitu : Pokok lelang, bea lelang, BKPN yang dapat diselesaikan, Penyerapan Anggaran dan pencapaian output. Mengakhiri morning call, seluruh pegawai menyanyikan lagu Mars DJKN dengan penuh semangat dan ditutup dengan doa bersama. (Teks: Eny Susanti,; Foto: Ari Setiawan).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini