Berita DJKN

Kakanwil DJKN Jabar: Jaga Aset Negara Untuk Kemakmuran Bangsa, Kini dan Nanti

Senin, 02 Juli 2018 pukul 10:08:33   |   654 kali

Sukabumi – Kepala  Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Jawa Barat Nuning Sri Rejeki Wulandari membuka pelatihan orientasi 110 pegawai baru DJKN angkatan 1 tahun 2018  pada Senin, (2/07) Bumi perkemahan Cikundul Sukabumi Jawa Barat. Pelatihan ini merupakan program rutin DJKN dengan Pusdiklat Kekayaan Negara dan Perimbangan Keuangan (KNPK) dalam upaya memberikan pembekalan bagi para calon pegawai Kementerian Keuangan yang ditempatkan di DJKN. Dalam penyelenggaraan pembekalan ini, Pusdiklat KNPK  dibantu pelatih dari Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Tentara Nasional Indonesia.


Dalam arahannya pada pembukaan pelatihan, Nuning yang didampingi oleh Kepala Bagian Umum Kantor Wilayah DJKN Jawa Barat Aceng Machmud dan Kasubbag Pengembangan Pegawai dan Kepemimpinan Sekretariat DJKN Neil Efryano memberikan motivasi kepada para calon pegawai yang mengikuti pelatihan tersebut dengan merujuk pada Nilai-nilai Kementerian Keuangan dan Budaya Kerja Organisasi yang selalu mengutamakan 3S dan 5R, yaitu Senyum Sapa Salam dan Resik Rawat Rajin Ringkas dan Rapih.


“Menjadi PNS khususnya di DJKN adalah suatu kebanggaan, karena dapat mengabdi kepada negara dengan menjadi yang terbaik dalam pengelolaan kekayaan negara untuk kemakmuran bangsa, kini dan nanti,” pesannya.

Secara khusus Nuning berpesan agar para peserta pelatihan yang merupakan generasi penerus di DJKN dapat berkiprah dengan baik, profesional dan berintegritas dalam mengelola aset negara. (naskah : Tantri, foto : peter sony)

Foto Terkait Berita