Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
Pejabat Lelang dengan Integritas yang Tinggi, Jujur dan Berwibawa
N/a
Rabu, 27 April 2011 pukul 02:17:21   |   641 kali

Kepala Kantor Wilayah V DJKN Bandar Lampung, AT Hasbullah melantik dua Pejabat Lelang Kelas I pada tanggal 19 April 2011 bertempat di KPKNL Bengkulu.  

“Para pejabat lelang diharapkan dapat menguasai peraturan-peraturan terkait dengan lelang yang tersebar di berbagai peraturan perundang-undangan, memiliki integritas yang tinggi, jujur dan berwibawa,” pesan Kakanwil Bandar Lampung.

Lebih lanjut Kepala Kanwil V  DJKN Bandar Lampung berpesan agar para Pejabat Lelang selalu meningkatkan capability (kemampuan) di bidang lelang baik dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada penggunga jasa lelang maupun kecermatan dalam penyusunan Risalah lelang.  Dua Pejabat Lelang KPKNL Bengkulu yang dilantik tersebut adalah : Sdr. Zaihani, SH  dan Sdr. Fasehah, SH dan bertindak sebagai saksi adalah Kepala KPKNL Bengkulu, Ekka S. Sukadana dan Kepala Bagian Umum Kanwil V DJKN Bandar lampung, Samsul Alam.

Kebutuhan akan jumlah Pejabat Lelang yang memadai pada KPKNL Bengkulu memang berbanding lurus dengan semakin meningkatnya volume permintaan lelang di KPKNL Bengkulu. Pejabat Lelang yang ada saat ini didominasi oleh pejabat-pejabat struktural eselon IV sehingga pelayanan lelang harus berbagi dengan tugas dan fungsi pelayanan pada seksi lain. Sebagaimana diketahui bahwa di KPKNL Bengkulu selama ini terdapat 4 (empat) Pejabat Lelang, yakni : Hari Santosa, Munziri, Kaparawi Heryanto dan Devi Apriyanti, dimana 3 (tiga) diantaranya merupakan pejabat struktural eselon IV. Meskipun demikian prestasi yang dicapai KPKNL Bengkulu selama dua tahun terakhir dalam memenuhi target yang ditetapkan Kantor Pusat selalu dapat terlampaui, bahkan mengalami overtarget.

Dalam akhir pengarahan, Kakanwil berpesan agar Pejabat Lelang yang dilantik dapat memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan lelang dan juga kualitas terbaik produk Risalah Lelang yang dihasilkan sebagai akta otentik yang memiliki kekuatan pembuktian  yang sempurna.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini