Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berita DJKN
KPKNL Singkawang Sosialisasikan Lelang "On The Air"
Indra Abdul Mugni
Kamis, 06 April 2017 pukul 10:52:15   |   471 kali

Singkawang, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Singkawang melakukan kegiatan sosialisasi prosedur pelaksanaan lelang kepada masyarakat Kota Singkawang melalui Radio Diaros Duta Swara 103,60 FM Stereo pada Selasa, 28 Maret 2017, pukul 10.00 WIB s.d. 11.00 WIB dengan konsep “Talkshow”.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyampaikan kepada para pendengar radio/masyarakat Kota Singkawang dan sekitarnya agar mengetahui tugas dan fungsi dari KPKNL Singkawang khususnya terkait Pelayanan Lelang. Acara yang dimotori oleh Seksi Pelayanan Lelang ini dipandu oleh Siska, Penyiar Radio Diaros Duta Swara Singkawang dengan narasumber Kepala KPKNL Singkawang Sujarwo dan Kepala Seksi Pelayanan Lelang Ahmad Fananie.

Mengawali acara, Siska memperkenalkan kedua Narasumber tersebut kepada para pendengar Radio Duta Swara dan langsung menanyakan beberapa hal terkait definisi lelang, jenis-jenis lelang, hak kewajiban pemohon lelang dan peserta lelang dan langsung dijawab oleh narasumber secara detail agar pendengar dan masyarakat Kota Singkawang dapat memahami apa itu lelang yang dilakukan KPKNL Singkawang. Selanjutnya disampaikan juga terkait Tata Cara Lelang secara elektronik melalui website: www.lelangdjkn.kemenkeu.go.id atau lebih dikenal dengan nama e-Auction dan dijelaskan secara ringkas untuk menuju ke menu lelang untuk mengetahui barang yang akan dilelang di KPKNL Singkawang.

Untuk menjaring minat pendengar radio, maka Line telepon interaktif pun disediakan bagi pendengar radio yang ingin bertanya mengenai lelang dan disediakan hadiah bagi lima penelepon pertama sebagai pengganti pulsa. Penelepon pertama yaitu Rudy dari Roban, Singkawang, menanyakan bagaimana cara melelang motor yang dia miliki melalui KPKNL Singkawang. Di sela-sela penjelasan terdapat empat penelepon berikutnya yaitu Ruly dari Wonosari, David dari Sungai Wie, Nova dari Roban dan Hapsan dari Pangmilang. Semua pertanyaan dari kelima penanya tersebut dijawab secara bergantian oleh kedua narasumber hingga berakhirnya acara talkshow dimaksud. 

Sebagai penutup, Kepala KPKNL Singkawang menyampaikan harapannya agar masyarakat Kota Singkawang dapat ikut serta dalam pelaksanaan Lelang yang diselenggarakan oleh KPKNL Singkawang dan untuk barang-barang yang akan dilelang dapat dilihat melalui pengumuman lelang di media cetak atau pengumuman yang ditempel di papan pengumuman KPKNL Singkawang. Bagi masyarakat Kota Singkawang dan sekitarnya yang tidak sempat mendengarkan acara tersebut,  maka rekaman acara Talkshow ini dapat disaksikan juga di laman Youtube dan Facebook Radio Diaros Duta Swara Singkawang. (Aga/Idr)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini