Berita Media DJKN

Akhir November Pemkot Jambi Lelang 60 Unit Kendaraan Dinas

Kamis, 23 November 2017 pukul 14:37:13   |   253 kali

JAMBI - Akhir November, Pemerintah Kota Jambi menargetkan segera melelang kendaraan dinas yang sudah tidak digunakan lagi oleh Pemkot Jambi. Lelang mobil dinas akan dilakukan secara terbuka dan bisa diikuti oleh seluruh masyarakat.

Menurut Kepala DPKAD Kota Jambi, Deki Subianda saat ini pihaknya masih menunggu nilai yang ditetapkan oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jambi. Karena setiap kendaraan yang akan dilelang akan terlebih dahulu dinilai harganya oleh pihak KPKNL. "Saat ini kita sedang menunggu dari KPKNL. Mereka lah yang menilai berapa harga yang layak untuk setiap kendaraan tersebut," katanya.

Pihaknya sudah memasukkan surat kepada KPKNL pada Agustus lalu. Namun hingga saat ini masih menunggu kisaran harga yang ditetapkan. Sehingga Pemkot belum mengumumkan jadwal lelang tersebut. "Kita inginnya sesegera mungkin dilakukan. Kemungkinan dalam dua hari ini keluar," ujarnya.

Dikatakan Deki ada sekitar 19 kendaraan roda empat yang akan dilelang dan 41 kendaraan roda dua yang memang tidak digunakan lagi oleh Pemkot. "Ini kan masih aset milik kota jadi untuk memaksimalkan ya kita lelang saja karena jika dipertahankan akan menambah anggaran untuk keperawatannya," katanya. Deki menyatakan pihaknya belum bisa menafsir berapa pemasukan yang bisa diterima dari hasil lelang tersebut. Hasil dari lelang tersebut akan dimasukkan ke kas daerah. "Karena yang kasih nilai kan KPKNL, jadi kita belum bisa mentafsirkan," ujarnya.

Bagi yang berminat nantinya harus memberikan DP terlebih dahulu sebesar 10 persen dari harga kendaraan tersebut. Jika nanti menang dan tidak mengambil mobil atau motor maka uang tersebut hilang akan tetapi jika kalah uang tersebut akan dikembalikan. Hal yang sama juga diungkapkan oleh Obliyani, Plt Sekda Kota Jambi. Menurutnya Pemkot Jambi akan sesegera mungkin melakukan lelang kendaraan dinas. Karena masih banyak aset Kota Jambi berupa kendaraan dinas yang sudah tidak dipakai lagi agar sesegera mungkin dilelang. "Dilelang lah cepat, supaya lebih aman. Kan kemarin ada yang terbakar itu," katanya.






Sumber : tribunnews.com
Tanggal diunggah : Kamis, 23 November 2017 pukul 14:37:13
Terakhir diedit : Kamis, 23 November 2017 pukul 14:43:44