Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Yogyakarta > Kilas Peristiwa
Temu Kangen Bersama Para Pensiunan Istimewa
Rakhmayani Ardhanti
Rabu, 15 November 2023   |   77 kali

Yogyakarta (14/11) - Masa purnabakti atau biasa dikenal dengan sebutan masa pensiun, merupakan masa pengakhiran tugas bagi Aparat Sipil Negara. Masa bakti dengan pengabdian yang panjang, antara 58 sampai dengan 60 tahun merupakan sebuah prestasi tersendiri. Atas semua itu patutlah diberi apresiasi atas kiprah dan kontribusi kepada Negara selama ini. Tak hanya jerih payah, etos kerja, dedikasi, loyalitas dan integritas yang tinggi telah ditunaikan Para Purnabakti yang telah turut serta mengukir sejarah di Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) dan Kementerian Keuangan RI.

Sebuah acara bertajuk ”Temu Kangen Pensiunan DJKN dan Pegawai KPKNL Yogyakarta” digelar oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Yogyakarta, bertempat di di Aula Prambanan Lantai 3 GKN Yogyakarta, pada Selasa (14/11). Acara tersebut bertujuan untuk menyambung tali silaturahmi, membangkitkan semangat kebersamaan dan rasa peduli. Sekaligus sebagai ungkapan apresiasi yang tinggi dan ucapan terimakasih atas peran serta partisipasi Para Purnabakti dalam membangun dan membesarkan DJKN tercinta ini.

Diawali dengan Office Tour untuk memperkenalkan kondisi KPKNL Yogyakarta terkini, Kepala KPKNL Yogyakarta Jati Wiryawan, membuka acara dengan mengungkapkan apresiasi yang tinggi dan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada para pegawai Purnabakti atas pengabdiannya selama ini. Jati mempersilahkan kepada Paguyuban (Purnabakti DJKN DIY) jika berkenan mengadakan acara rutin di GKN Yogyakarta. Membalas ucapan terima kasih, Purwanto dan Sugiyanto, mewakili Paguyuban Purnabakti DJKN DIY, menyampaikan kisah pengalaman dan saran kepada pegawai KPKNL Yogyakarta. Selain itu digelar permainan tebak lagu dan tebak gambar yang diikuti oleh seluruh peserta menambah riuh suasana namun tetap gayeng.

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Kekayaan Negara ke-17 DJKN. Sekitar 62 undangan disebar kepada para pensiunan pegawai purnabakti DJKN di wilayah KPKNL Yogyakarta sebagai upaya untuk terus menyambung tali persaudaraan kepada para pegawai yang sudah berjuang di organisasi ini.

Teriring doa semoga para purnabakti senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan, juga harapan yang sama ke atas tali kasih yang terjalin, tercipta kesempatan berbagi pengalaman dari para senior dengan berbagai kisah menarik untuk menambah semangat dalam bekerja. Selain itu, rasa syukur bahwa melalui DJKN ini diberi kesempatan berkontribusi serta sebagai satu pintu amal dan rezeki dari Tuhan yang terus mengalir.

(Narasi/Foto: Tim Humas KPKNL Yogyakarta)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini