Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Yogyakarta > Kilas Peristiwa
Selamat Berpetualang, Kawan!
Arifin Nurhartanto
Minggu, 21 Agustus 2022   |   131 kali

Yogyakarta – Perjalanan kembali harus dijalani, petualangan baru menanti di depan mata. Itulah kalimat yang tepat teruntuk kedua penggawa Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Yogyakarta yang harus meninggalkan Kota Yogyakarta demi mengabdi kepada negara.

Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara Wahyu Rinaryadi mengemban amanah baru sebagai Kepala Seksi Hukum dan Informasi (HI) KPKNL Batam, sedangkan Staf Seksi HI Novika Diah Anggraeni dipromosikan menjadi Kepala Seksi Informasi Bidang Kepatuhan Internal, Hukum, dan Informasi Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Timur dan Utara.

Sebelum berangkat menunaikan amanah, para penggawa KPKNL Yogyakarta mengajak kedua penggawa tersebut untuk bersenang-senang dalam acara pelepasan pegawai pada Jumat (19/8) bertempat di Ruang Rapat KPKNL Yogyakarta.

Kepala KPKNL Yogyakarta Jati Wiryawan mengawali acara dengan menyampaikan bahwa perkenalan dengan kedua penggawa tergolong singkat, baru 3 (tiga) bulan sejak menempati posisi baru di Yogyakarta. “Promosi dan mutasi ini adalah bagian dari Tour of Duty. Dimanapun berada, itu di bumi Allah. Tetap semangat dan komunikasi terus terjaga ya, “ ujar pria kolektor mainan die cast tersebut.

Mengambil konsep podcast, moderator acara Rakhmayani Ardhanti mengajak kedua penggawa untuk berbagi cerita, kesan pesan, suka duka, fun fact, dan kejutan-kejutan lainnya, selama mengarungi kehidupan sebagai bagian keluarga di KPKNL Yogyakarta. Beberapa diantaranya, yaitu saat Wahyu diminta untuk memperagakan gerakan artis idolanya, bassis band Kiss Gene Simon dan Novika diminta untuk bernyanyi bersama lagu Permission to Dance milik grup kpop kenamaan BTS.

Selain itu, petuah dan nasihat dari mantan atasan, yaitu Marhaeni Rumiasih dan Mohamad Abdul Rochim, yang mengingatkan bahwa melangkah akan membawa perbedaan besar dibandingkan tidak melangkah sama sekali. Perubahan itu pasti, tambah Marhaeni, yang sekarang menjabat sebagai Kepala Bagian Advokasi I Biro Advokasi Sekretariat Jenderal Kemenkeu.

Diiringi lagu Sesuatu di Jogja milik Adhitia Sofyan, seluruh penggawa yang hadir larut dalam suasan kebersamaan penuh haru, yang mengingatkan bahwa Kota Yogyakarta memang istimewa dan juga para alumninya istimewa dimanapun berada.

Selamat Berpetualang, Kawan! (Tulisan/Foto : Arifin)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini