Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Yogyakarta > Kilas Peristiwa
Sinergi untuk Kemenkeu Satu Kemenkeu Terpercaya
Rakhmayani Ardhanti
Minggu, 31 Oktober 2021   |   102 kali

Yogyakarta - Dalam rangka memperingati Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) Ke-75, Jumat 29/10 yang lalu KPKNL Yogyakarta mengikuti kegiatan Fun Bike bersama keluarga besar Kementerian Keuangan di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Mengambil titik kumpul di Gedung Keuangan Yogyakarta, acara yang dimulai sekitar pukul 06.00 WIB ini dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaan Provinsi D.I. Yogyakarta Arif Wibawa, yang bertindak mewakili Ketua Perwakilan Kementerian Keuangan D.I. Yogyakarta yang dijabat oleh Kepala Kanwil Dirjen Pajak Provinsi D.I. Yogyakarta Yoyok Sutiono.

KPKNL Yogyakarta yang diwakili oleh beberapa penggawanya dibawah komando Kepala Kantor Marhaeni Rumiasih mengikuti jalannya acara dengan bersemangat. Upacara pembukaan, senam ringan sebagai pemanasan bersepeda, hingga sarapan bersama dilaksanakan dengan sederhana namun mengena pada makna diadakannya acara.

Rute di desain sedemikian rupa sehingga peserta fun bike melewati dan transit sejenak di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak D.I. Yogyakarta, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan D.I. Yogyakarta, Kantor Pelayanan Bea Cukai Yogyakarta, dan Balai Diklat Keuangan Yogyakarta. Lokasi transit ini merupakan perwakilan dari unsur Kementerian Keuangan yang ada di Provinsi D.I. Yogyakarta. Lepas bersepeda sekitar 20 km, peserta disambut dengan acara penutup yakni ramah tamah yang kental dengan nuansa kekeluargaan nan sinergis.

HORI sendiri diperingati sebagai tanggal terbitnya mata uang Oeang Republik Indonesia (ORI) pertama kalinya pada 30 Oktober 1946. Menjadi mata uang pasca kemerdekaan yang diakui, terbitnya ORI melengkapi kedaulatan dan identitas bangsa. Tema peringatan HORI tahun ini adalah “Pulihkan Ekonomi, Wujudkan Kemenkeu Satu yang Tepercaya Menuju Indonesia Unggul dan Tangguh”.

Selamat Hari Oeang Republik Indonesia Ke-75. Salam sehat dan makin Trengginas!

Tulisan/Foto : R. Ardhanti/Panitia HORI Kemenkeu D.I.Yogyakarta

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini