Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Yogyakarta > Kilas Peristiwa
Kepala KPKNL Yogyakarta: Membangun Negeri Ini Bisa Dilakukan Di Mana Saja di Seluruh Indonesia
Tri Winarsih
Senin, 08 April 2019   |   130 kali

Yogyakarta - (4/4) Mahasiswa Program Diploma III Manajemen Aset Politeknik Keuangan Negara-Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN-STAN) Jakarta yang berjumlah sebelas orang telah melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di KPKNL Yogyakarta selama 2 (dua) bulan. Sebagai hasil pertanggungjawaban kegiatan PKL tersebut, mereka diwajibkan untuk melaksanakan presentasi atas laporan PKL berupa seluruh proses dan hasil kegiatan PKL yang merupakan sesi penutup rangkaian kegiatan PKL.

Presentasi yang dilaksanakan di ruang rapat Kepala Kantor, dihadiri oleh Kepala KPKNL Yogyakarta Agung Budi Setijadji, Kepala Subbagian Umum Sri Wahyuni, Kepala Seksi Penilaian Yusup Sugiarto, Kepala Seksi Kepatuhan Internal Usman Arif Murtopo, Kepala Seksi Pelayanan Lelang Rino Priyanto, Pelelang Muhammad Firman dan staf Seksi Piutang Negara  Agus Suprapto.

Materi diambil dari tugas dan fungsi empat seksi teknis yang ada di KPKNL Yogyakarta yaitu Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN), Pelayanan Penilaian, Piutang Negara dan Pelayanan Lelang. Kesebelas mahasiswa  tersebut dibagi dalam dua kelompok dan masing-masing kelompok menyajikan dua materi dari seksi teknis. Yang menarik adalah cara penyajian presentasi, dengan penuh percaya diri para mahasiswa tersebut  menyajikannya dalam bentuk talk show. Hal ini menarik perhatian dari seluruh penilai. Di luar konten yang disampaikan, cara penyampaian yang out of the box ini menjadi nilai plus. Berbagai masukan dan saran dari para penilai diharapkan menambah kemampuan para mahasiswa untuk melaksanakan tugasnya ketika benar-benar sudah berkecimpung di dunia kerja, DJKN pada khususnya.

Dalam sambutannya, Agung Budi Setijadji menekankan bahwa presentasi tersebut merupakan salah satu proses belajar di dunia nyata, dunia kerja yang kemungkinan sangat berbeda dengan mata kuliah yang didapatkan di kampus. “Semoga ilmu yang didapat selama PKL di KPKNL Yogyakarta ini dapat bermanfaat dan mampu memberikan wawasan yang lebih luas terutama terkait dengan dunia kerja yang tidak lama lagi akan kalian jalani,” pesan pria pemilik hobi air softgun ini.  “Integritas tetap harus dijunjung tinggi tanpa kecuali. Membangun negeri ini bisa dilakukan di manapun kalian ditugaskan nanti, di seluruh wilayah Indonesia,” tutupnya. (Penulis/foto: Twin/Djoehard)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini