Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Banyu Biru: Sukuk Tabungan
Yusuf Eko Susilo
Rabu, 16 November 2022   |   69 kali

Yogyakarta - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Yogyakarta kembali mengadakan program knowledge sharing rutin dwi mingguan Banyak Ilmu di Bincang Rabu (Banyu Biru) pada Rabu (16/11) bertempat di Selasar Cafe KNL Yogyakarta. Banyu Biru edisi kali ini membahas mengenai Sukuk Tabungan yang dibawakan oleh Priority Banking Manager Bank Syariah Indonesia (BSI) Area Yogyakarta Iwan Wahyu Jasmoko, dengan diikuti oleh Kepala KPKNL Yogyakarta Jati Wiryawan beserta para penggawanya.

 

Sebagaimana diketahui Sukuk Tabungan seri 009 (ST009) telah ditawarkan kepada masyarakat dengan imbal hasil 6,15% per tahun dan masa penawaran mulai 11 November 2022 hingga 30 November 2022. Penerbitan ST009 akan digunakan Pemerintah untuk membiayai proyek ramah lingkungan di dua sektor yakni Transportasi berkelanjutan dan Ketahanan terhadap perubahan iklim.

 

Wahyu menjelaskan dengan lengkap dan lugas mulai dari karakteristik, keuntungan, hingga cara memesan ST009, “ST ini banyak keuntungannya seperti yang saya sebutkan tadi. Ini tidak bisa diperdagangkan tapi bisa early redemption,” ujar Wahyu.

 

Di kesempatan tersebut, Wahyu juga menjelaskan mengenai instrument investasi lain, yaitu emas yang bisa menjadi penjaga nilai uang. “Di jaman Rasulullah, nilai satu dinar setara dengan satu ekor kambing. Ternyata di masa sekarang masih sama,” tambah Wahyu.

 

Wahyu berharap dengan adanya kegiatan ini BSI dan KPKNL bisa berkolaborasi dalam sosialisasi ST009 hingga tercapai tujuan penerbitannya. “Kami juga mendapat amanah dari pusat untuk menyebarluaskan informasi mengenai produk ini. Kami harap bisa berkolaborasi untuk mewujudkannya,” ungkap Wahyu.

 

Para penggawa KPKNL Yogyakarta antusias mengikuti kegiatan ini terlihat dari banyaknya pertanyaan yang disampaikan saat sesi pemaparan. Bahkan setelah acara berakhir, masih banyak penggawa yang meminta informasi lebih lanjut kepada tim BSI yang hadir.

 

(Foto/Narasi: Yusuf Eko Susilo)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini