Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Optimalkan Pengelolaan BMN, KPKNL Yogyakarta Gelar Sosialisasi Kesesuaian Penggunaan BMN dan SBSK
Arifin Nurhartanto
Rabu, 23 Juni 2021   |   124 kali

Yogyakarta - Selasa (22/6), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Yogyakarta menyelenggarakan Sosialisasi Kesesuaian Penggunaan Barang Milik Negara (BMN) dan Standar Barang Standar Kebutuhan (SBSK) Tahun 2021 secara daring. Dibuka oleh Kepala Kantor Marhaeni Rumiasih, acara ini dihadiri oleh sekitar 67 satuan kerja undangan sesuai target pengukuran kesesuaian penggunaan BMN dengan SBSK KPKNL Yogyakarta Tahun 2021.

Dalam sambutannya, Marhaeni menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya optimalisasi BMN yang sesuai dengan ketentuan dalam lingkup pengelolaan dalam wilayah kerja KPKNL Yogyakarta. “Dalam setiap kegiatan pengelolaan BMN wajib menerapkan prinsip 3T, yakni tertib fisik, tertib administrasi, dan tertib hukum,” ungkapnya.

Narasumber dalam kegiatan ini adalah pelaksana Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara yaitu Marya Mujayani dan Suprobowati. Marya menyampaikan materi terkait dasar hukum SBSK yang diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 172/PMK.06/2020 SBSK BMN. Kemudian narasumber selanjutnya adalah Suprobowati yang memaparkan materi mengenai Pelaksanaan Pengukuran Tingkat Kesesuaian Penggunaan BMN dengan SBSK Tahun 2021. Kedua narasumber mendapat atensi yang besar dari peserta sosialisasi dilihat dari diskusi dan tanya jawab interaktif pasca penyampaian materi.

Selain dari interaksi dengan peserta, sosialisasi berlangsung lebih hidup dengan adanya kuis berhadiah merchandise KPKNL Yogyakarta. Penanya terpilih jatuh kepada perwakilan satuan kerja Badan Pusat Statistik Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan perwakilan satuan kerja Balai Besar Kerajinan dan Batik.

Sedangkan kuis interaktif berhasil dimenangkan oleh perwakilan satuan kerja Balai Teknologi Infrastruktur Pelabuhan dan Dinamika Pantai (BTIPDP), perwakilan satuan kerja Balai Besar Kulit, Karet dan Plastik, dan perwakilan satuan kerja RSUP dr. Sardjito. (Tulisan/Foto : R. Ardhanti)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini