Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Tuntas Sertifikasi BMN Berupa Tanah Tahun 2020, Siap Songsong Target Tahun 2021
Rakhmayani Ardhanti
Selasa, 18 Agustus 2020   |   176 kali

Yogyakarta - Pada hari Kamis, Tanggal 7 Agustus 2020, Kepala Kantor Wilayah DJKN Jawa Tengah dan DI.Yogyakarta (Kakanwil DJKN Jateng & DIY) Mahmudsyah didampingi Kakanwil Badan Pertanahan Negara (BPN) Regional DIY Tri Wibisono dan Kakanwil BPN Regional Jawa Tengah Jonahar membuka acara Rapat Monitoring dan Evaluasi Pensertipikatan Barang Milik Negara (BMN) Berupa Tanah Tahun 2020 dan Rencana Kerja Sertipikasi BMN Tahun 2021 di Ruang Kraton Gedung Keuangan Negara Yogyakarta. Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala KPKNL di lingkungan DJKN Jawa Tengah dan DIY dan Kepala Kantor Pertanahan di lingkungan BPN Jawa Tengah dan DIY. Selain itu, peserta berasal dari kepala satuan kerja terpilih yang akan menerima piagam penghargaan dari Kanwil DJKN Jateng dan DIY dalam hal sertipikasi BMN.

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil DJKN Jateng dan DIY Mahmudsyah, menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas kerja sama yang sinergis antara DJKN dengan satuan kerja sehingga target sertipikasi sebanyak 380 bidang di Tahun 2020, saat ini telah terealisasi sebanyak 382 bidang dan telah diserahterimakan.

Dalam rangkaian acara ini ditayangkan pula infografis dan beberapa video teaser dengan tujuan untuk mengedukasi dan menceritakan proses serta upaya sertipikasi di lapangan, lengkap dengan tantangan dan hambatannya. Namun berkat kekompakan dan kerja keras serta profesionalitas, baik oleh Kanwil DJKN/KPKNL maupun satuan kerja, tantangan sertipikasi dapat dipenuhi dan diselesaikan dengan baik. Hal ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri karena ternyata di tengah situasi pandemi sekarang, semangat kerja keras, kerja cerdas dan sinergi dalam menjawab tantangan sertipikasi BMN tetap menyala dan tidak surut.

Kepala Kanwil BPN Regional DIY dan Kepala Kanwil BPN Regional Jawa Tengah secara bergantian memberikan sambutan menyampaikan kegembiraan atas tercapainya target tahun ini dan kesiapan akan target yang menantang pada tahun yang akan datang.

Acara yang dijadwalkan dari pukul 09.00 ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, antara lain penempatan kursi yang berjarak, pengecekan suhu tubuh, penyediaan fasilitas cuci tangan dan hand sanitizer serta himbauan pembawa acara agar seluruh peserta senantiasa menggunakan masker selama acara berlangsung. Pada akhir acara, Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DIY, Samsul Alam, memimpin pembahasan mengenai target dan rencana kerja sertipikasi BMN berupa tanah untuk Tahun 2021.

(Penulis/Foto : Dhanti/Ipin)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini