Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kepala KPKNL Yogyakarta: “Because We Are Family”
Yuhar Lelo Ganjaran Samudra
Kamis, 08 Februari 2018   |   385 kali

Yogyakarta - Mengawali kegiatan di bulan Februari 2018, KPKNL Yogayakarta menyelenggarakan  Morning Call bertempat di Ruang Serba Guna KPKNL Yogyakarta, Senin (5/2). Kegiatan tersebut dihadiri Kepala KPKNL Yogyakarta Agung Budi Setijadji bersama seluruh jajarannya. Acara rutin bulanan ini merupakan wadah sambung rasa antar pegawai untuk menunjang tugas dan fungsi dari masing-masing pegawai KPKNL Yogyakarta, sebagai sarana  untuk menyamakan persepsi dan sinergi sehingga bisa saling melengkapi dan memahami tugas dan fungsi masing-masing seksi.

Agung Budi Setijadji, dalam arahannya menyampaikan bahwa keberhasilan yang mampu dicapai dan juga ketidaksuksesan yang ada, bisa menjadi hal yang baik.  Sebagai contoh adalah  keberhasilan mencapai target dalam Revaluasi BMN 2017. Hal tersebut bisa menjadi pelajaran dan evaluasi untuk kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun 2018 agar KPKNL Yogyakarta  dapat menuntaskan semua target yang sudah ditentukan.

Selanjutnya, Agung menyampaikan apa yang menjadi sorotan Direktur Jenderal Kekayaan Negara Isa Rachmatarwata mengenai arti penting perencanaan tentang tugas-tugas yang akan dilaksanakan. Hal itu harus dibuat dengan perencanaan sedetail mungkin untuk mengetahui berbagai hal langkah-langkah yang akan diambil. “Tentunya di samping perencanaan yang baik, kita juga harus melakukan mitigasi akan risiko yang bisa terjadi sehingga target yang akan kita capai itu tidak akan ada kendala, papar Agung.

Dalam kesempatan yang sama Agung menekankan bahwa di tahun 2018 ini KPKNL Yogyakarta harus meningkatkan kedisiplinan terutama disiplin jam kerja. Setiap pegawai harus saling mengingatkan tentang hal tersebut, karena semua memiliki tanggung jawab yang harus diselesaikan, sehingga semua bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. “Bekerja itu harus dilandaskan dengan peraturan-peraturan, taat pada Standart Operating System (SOP) dan juga harus menjunjung tinggi nilai-nilai-nilai Kementerian Keuangan dan kode etik sebagai Aparatur Sipil Negara,” imbuhnya. Sebagaimana yang ditekankan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani bahwa Nilai-Nilai Kementerian Keuangan harus menjadi budaya yang harus dilaksanakan.

Sebagai kantor pelayanan, tugas utama KPKNL Yogyakarta adalah melayani sehingga hal yang menjadi tolok ukur adalah kepuasan stakeholders yang akan dilayani. Bekerja harus profesional, dengan hati, serta selalu berpedoman pada  5 Budaya Kerja Kementerian Keuangan yaitu  1. informasi setiap hari, 2. dua menit sebelum jadwal, 3. tiga salam setiap hari, 4. rencanakan, kerjakan, monitor, dan tindak lanjuti, dan, 5. ringkas, rapi, resik, rawat, rajin.

Disamping itu, Agung menghimbau seluruh pegawai agar meningkatkan kinerja dengan sebaik mungkin, meningkatkan kompetensi diri baik dengan usaha sendiri seperti melanjutkan pendidikan formal maupun dengan menambah hard competency dengan cara mengikuti pendidikan-pendidikan dan diklat-diklat yang diselenggarakan oleh instansi.

Dia akhir acara, Agung Budi berharap KPKNL Yogyakarta bisa mewujudkan  semua tugas yang telah diberikan untuk diselesaikan. “Karena kita adalah keluarga besar KPKNL Yogyakarta maka yakinlah kita semua bisa mewujudkannya bersama-sama. Sehingga di akhir 2018 nanti kita bisa menuai kesuksesan dan mencapai target yang telah ditentukan,” tutup Agung. (Tim HI) 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini