Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Ternate > Berita
Peresmian dan Penyerahan Rumah Layak Huni dari CSR PT. Sarana Multigriya Finansial (Persero) di Ternate
Wagino
Rabu, 06 Maret 2024   |   19 kali

Ternate - Bonai Subiakto Direktur Keuangan dan Operasional PT. Sarana Multigriya Finansial (Persero) (PT. SMF) menyerahkan hasil pembangunan Rumah Layak Huni sebanyak 14 unit sebagai bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat. Penyerahan tersebut dilakukan kepada Pemerintah Kota Ternate yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. Rizal Marsaoly yang berkenan meresmikan dan menyerahkan secara simbolis bangunan Rumah Layak Huni tersebut kepada penerima manfaat di Kelurahan Makasar Timur Kec. Kota Ternate Tengah Kota Ternate pada Selasa (05/03).

Pembangunan Rumah Layak Huni tersebut merupakan Program Peningkatan Kualitas Rumah di Daerah Kumuh Kota Ternate hasil kolaborasi antara PT. SMF, Kementerian Keuangan, Direktorat Pengembangan Kawasan Permukiman Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Pemerintah Kota Ternate, dan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. ”Pembangunan Rumah Layak Huni melalui kolaborasi antar Kementerian Lembaga, Pemerintah Daerah, Akademisi dan Korporasi atau perusahaan (BUMN) merupakan wujud nyata bahwa Pemerintah hadir untuk membantu masyarakat yang kurang sejahtera, ” ujar Bonai.  

”Dana yang dikeluarkan untuk program ini sekitar 1,3 miliar. Mungkin jumlahnya tidak terlalu banyak. Tetapi melalui penataan kawasan kumuh menjadi kawasan yang layak huni, disertai juga dengan fasilitas jalan, kesehatan dan lingkungan, diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, ” tambah Bonai.

Rizal Marsaoly mewakili Pemerintah Kota Ternate menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada PT. SMF, Kementerian PUPR, dan pihak-pihak lainnya yang telah berkolaborasi dalam penataan kawasan kumuh menjadi daerah layak huni di Kelurahan Makasar Timur Kota Ternate. ”Kami menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada PT. SMF, Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR atas kolaborasi Pembangunan Rumah Layak Huni di Ternate” ujar Rizal Marsaoly. ”Semoga program ini bukan yang terakhir di Ternate, tetapi terus berlanjut dengan program lainnya dibidang penataan wilayah dan penataan sarana pemukiman” tambahnya. Terakhir Sekretaris Daerah Kota Ternate berpesan agar Rumah Layak Huni tersebut dirawat dengan baik, dan dijaga kebersihan lingkungannya.

Setelah acara peresmian dan penyerahan Rumah Layak Huni kepada salah satu penerima manfaat, Bonai Subiakto beserta pejabat dari Kementerian PUPR dan Pemerintah Kota Ternate melakukan peninjauan ke beberapa Rumah Layak Huni yang telah diserahkan tersebut. Setelah itu Bonai beserta jajaran juga berkenan untuk melakukan kunjungan kerja ke KPKNL Ternate.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini