Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Ternate > Berita
Pembinaan Pegawai KPKNL Ternate Oleh Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut
Wagino
Senin, 26 Februari 2024   |   23 kali

Ternate – Nikodemus Sigit Rahardjo Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara (Suluttenggomalut) berkenan memberikan pengarahan dan pembinaan kepada seluruh pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Ternate pada Kamis, (22/02). Pembinaan tersebut dilakukan dalam rangka kunjungan kerja Pak Niko di Ternate pada Kamis sampai dengan Jumat 22 – 23 Februari 2024. Sebelumnya Achmakrishna Himawan Kepala KPKNL Ternate melaporkan kondisi sarana, dan prasarana kantor, data Sumber Daya Manusia (SDM), Capaian Nilai Kinerja Organisasi (NKO) KPKNL Ternate Tahun 2023, serta prestasi yang telah diraih oleh KPKNL Ternate.  

Pak Niko menyampaikan apresiasi kepada Kepala KPKNL Ternate Achmakrishna berserta seluruh pegawai atas capaiannya sebagai Peringkat II Capaian NKO Terbaik Level Unit Eselon III DJKN Periode Tahun 2023. Capaian tersebut tentu merupakan hasil kerja tim yang dikomandoi oleh Pak Krishna, dengan didukung oleh seluruh jajaran, mulai dari Pelelang, Penilai, serta seluruh pegawai lainnya. “Pegawai DJKN memang harus bisa resilient. Semakin ditekan, dihadapkan pada keterbatasan, namun justru tetap berprestasi, justru mampu mengeluarkan potensi, kreatifitas dan inovasinya. Pegawai KPKNL Ternate harus bersyukur karena telah menjadi bagian dari tim yang berprestasi tersebut. Berada dalam kemewahan dengan dukungan fasilitas, seperti jumlah pegawai yang cukup, kelengkapan sarana dan infrastruktur belum tentu menjamin untuk berprestasi, ujar Pak Niko.

Pekerjaan kedepan tentu tidak semakin mudah, target yang dibebankan kepada kita tentu juga semakin meningkat dan menantang. Oleh karena itu harus tetap mempunyai semangat untuk bekerja dengan mengimplementasikan Core Value ASN BerAKHLAK. Bekerja dengan penuh integritas dan semangat melayani. “Terakhir, selain harus menjaga stamina, kesehatan jasmani, kita juga harus memperhatikan kesehatan rohani, dalam bekerja dan berinteraksi sosial, kita memerlukan kekuatan religius agar dapat menjaga hubungan baik dengan sesama rekan kerja dan mempunyai sangka baik, sehingga menciptakan lingkungan kerja yang kondusif dan harmonis, “ pungkas Pak Niko.

Pada kesempatan tersebut Pak Niko menyerahkan piagam penghargaan dari Direktur Jenderal Kekayaan Negara kepada KPKNL Ternate atas pencapaian Nilai Kinerja Organisasi (NKO) sebesar 116,56 pada Tahun 2023 dengan predikat Istimewa. Capaian NKO tersebut merupakan peringkat terbaik kedua secara nasional. “Penghargaan ini menjadi kebanggaaan dan penyemangat bagi seluruh pegawai KPKNL Ternate untuk terus berkarya dan melayani masyarakat”, ujar Krishna.   

Kegiatan pembinaan pegawai, ditutup dengan pemusnahan security paper kutipan risalah lelang yang telah rusak atau terdapat kesalahan. Sesuai ketentuan apabila terdapat kesalahan dalam pengetikan atau pencetakan kutipan risalah lelang pada kertas security paper yang menyebabkan kertas tersebut tidak dapat digunakan, maka kertas security paper tersebut disimpan untuk kemudian dimusnahkan. Kertas security paper kutipan risalah lelang yang dimusnahkan sebanyak empat lembar. 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini