Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Ternate > Berita
Kemenkeu Maluku Utara Apresiasi Stakeholder
Wagino
Kamis, 21 Desember 2023   |   22 kali

Ternate – Tunas Agung Jiwa Brata Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Maluku Utara beserta pimpinan Instansi Vertikal Kementerian Keuangan di Maluku Utara memberikan apresiasi kepada stakeholder yang menjadi mitra kerjanya masing-masing pada Kamis (14/12). Pemberian apresiasi tersebut dilaksanakan pada acara penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan daftar alokasi Transfer Ke Daerah (TKD) di wilayah Provinsi Maluku Utara Tahun 2024. Acara ini merupakan wujud kegiatan Kementerian Keuangan Satu (Kemenkeu Satu). 

“Pertumbuhan ekonomi Maluku Utara tetap tumbuh tinggi, mencapai 25,13% (yoy ) pada Triwulan III 2023, dan diproyeksikan tetap tumbuh tinggi pada 2024. Pertumbuhan tinggi harus memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat berupa penciptaan lapangan kerja, pemerataan pendapatan dan penurunan tingkat kemiskinan, serta menjaga inflasi agar tetap terkendali. Namun demikian, indikator kesejahteraan secara umum relatif masih stagnan meskipun terdapat beberapa indikator yang mengalami sedikit peningkatan. Ini menunjukkan tidak paralelnya pertumbuhan ekonomi yang tinggi dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Perlu kerja keras bersama untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pemerataan pertumbuhan” ucap Tunas Agung saat memberikan sambutannya. Dengan pemanfaatan DIPA yang baik dan tepat sasaran, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Oleh karena itu kami ucapkan selamat kepada Satker yang telah meraih penghargaan atas kerjasama, koordinasi dan sinergi yang baik dalam pengelolaan anggaran dan BMN”, pungkasnya.

Kantor vertikal Kementerian Keuangan di Maluku Utara memberikan apresiasi kepada Satker dan Pemerintah Daerah yang menjadi mitra kerjanya. Adapun kategori penghargaan yang diberikan dari Kanwil Perbendahaan adalah Satuan Kerja Dengan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Terbaik, Kanwil Dengan Laporan Keuangan Tingkat Wilayah Terbaik, dan Satuan Kerja Dengan Pengelolaan Belanja Digital Terbaik.  Kantor Pelayanan Pajak Ternate memberikan apresiasi dengan kategori Kepatuhan Pelaksanaan Rekonsiliasi Pajak, Komitmen Tindak Lanjut Perjanjian,  dan Kepatuhan Penyampaian SPT Tahunan. Kantor Pelayanan dan Pengawasan Bea Cukai Ternate memberikan apresiasi dengan kategori Mitra Stategis Pendukung Percepatan Pelayanan Ekspor, Mitra Strategis Pemberantasan NPP, dan Mitra Strategis Koordinasi Penegakan Hukum.

Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Ternate menyerahkan apresiasi kepada stakeholder terbaiknya, yaitu :

 

1.      Kategori Pengelolaan BMN dengan Kontribusi PNBP,  diberikan kepada Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Ternate, Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia; dan Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Maluku Utara.

2.      Kategori Optimalisasi BMN, diberikan kepada Unit Penyelenggara Bandar Udara Sultan Baabullah Ternate, Biro Logistik Kepolisian Daerah Maluku Utara, dan Kejaksaan Tinggi Maluku Utara.

3.      Kategori Mitra Layanan Penilaian BMN/BMD, diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah, Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, dan Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas I Tobelo.

4.    Kategori Mitra Layanan Lelang, diberikan kepada Pemerintah Provinsi Maluku Utara, Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur, dan Kejaksaan Negeri Ternate.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini