Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Ternate > Berita
Apresiasi Capaian Lelang Pemprov. Maluku Utara
Faizal Albavian Kusuma
Rabu, 26 Juli 2023   |   52 kali

Ternate - Menjelang akhir bulan Juli, bertempat di Kantor Sekretariat Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemerintah Provinsi Maluku Utara Kota Ternate, Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Ternate, Achmakrishna Himawan, menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Maluku Utara terkait capaian lelang Barang Milik Daerah (BMD) Pemerintah Provinsi Maluku Utara. Apresiasi tersebut disampaikan oleh Achmakrishna Himawan pada saat melakukan kunjungan kerja dan koordinasi lelang BMD pada Pemerintah Provinsi Maluku Utara pada Selasa (25/7). Turut hadir pada kunjungan tersebut Asri Towidjojo selaku Kepala Bidang Lelang Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara yang tengah melakukan kunjungan kerja dan pembinaan pada KPKNL Ternate.

Mansur Iskandar Alam, Kepala Bidang Akuntansi dan Aset Daerah Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Maluku Utara, beserta jajaran menyambut baik kunjungan kerja dari KPKNL Ternate dan Kanwil DJKN Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara tersebut. “Kami berterima kasih kepada KPKNL Ternate atas kerjasama yang baik dalam pelaksanaan lelang BMD. Sejak Pemerintah Provinsi Maluku Utara terbentuk pada tahun 1999, baru pada tahun ini dilakukan penjualan dan penghapusan BMD-nya. Sehingga barang sangat banyak dan belum teradministrasi dengan baik. Tetapi dengan kerjasama yang baik dengan KPKNL Ternate pelaksanaan lelang BMD dapat berjalan lancar”, ujar Mansur.  

“Lelang BMD Pemerintah Provinsi Maluku Utara berhasil laku 90 persen dari total lot barang yang dijual. Selain itu juga terjadi kenaikan nilai jual sebesar 53 persen dari nilai limit yang ditawarkan. Ini merupakan prestasi yang baik” ujar Krishna. Selain melakukan penertiban aset Pemprov Maluku Utara juga telah menerima tambahan pendapatan daerah dari hasil lelang BMD. Hal tersebut tentu tidak terlepas dari kerja keras dari staf BPKAD Provinsi Maluku Utara dalam mempersiapkan lelang BMD, yang juga patut diapresiasi”, tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, juga membahas terkait evaluasi dari pelaksanaan lelang yang telah dilaksanakan sebanyak empat kali pada tahun 2023 serta membahas terkait rencana pelaksanaan lelang BMD yang akan dilaksanakan selanjutnya. “Melihat hasil pelaksanaan lelang yang ada tentunya perlu dilakukan evaluasi dan dilakukan perbaikan supaya pelaksanaan lelang selanjutnya lebih baik lagi” ucap Krishna. Mansur Alam beserta jajaran menyambut baik dan sepakat dengan upaya tersebut.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini