Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Ternate > Berita
Hasil Lelang BMD Pemda Kabupaten Pulau Morotai rata-rata Naik 461 Persen dari Limit
Muhammad Fadlurrahman
Minggu, 25 Juni 2023   |   37 kali

Pulau Morotai - Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Morotai melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Ternate telah melaksanakan lelang atas Barang Milik Daerah (BMD) sejumlah 36 lot barang pada Jum'at (23/6). Barang yang dijual cukup beragam seperti speedboat, jet ski, motor, mobil, inventaris kantor, hingga bongkaran bangunan. Pelaksanaan lelang yang dipimpin oleh Gidion Aritonang Pelelang Ahli Muda KPKNL Ternate dan didampingi oleh Ismail Saleh Kepala Bidang Aset Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Pulau Morotai itu berjalan dengan baik dan lancar.

Pelaksanaan lelang BMD ini dilaksanakan dalam dua sesi, Sesi pertama diselenggarakan pada pukul 09.00 WIT s.d. 10.00 WIT dengan jumlah lot yang dijual sebanyak 28 lot dan sesi kedua dilaksanakan pada pukul 10.00 WIT s.d. 11.00 WIT dengan jumlah lot yang dijual sebanyak 8 lot. Secara keseluruhan, jumlah peserta yang mengikuti lelang ada 89 peserta yang berasal dari seluruh Indonesia. Lelang ini dilaksanakan dengan sistem penawaran secara terbuka (open bidding) melalui portal lelang.go.id, sehingga peserta dapat memantau kenaikan harga penawaran secara langsung selama lelang tersebut masih berjalan.

Pada pelaksanaan lelang tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Morotai berhasil menjual 30 lot barang dengan pokok lelang mencapai 304 juta rupiah. Harga lelang yang terbentuk rata-rata berhasil mendapatkan kenaikan sebesar 461 persen dari nilai limit. Atas suksesnya pelaksanaan lelang ini, Ismail Saleh Kabid Aset BPKAD Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Morotai menyampaikan rasa terima kasih kepada Pejabat Lelang KPKNL Ternate.

"Kami mengucapkan terima kasih atas keberhasilan lelang ini, semoga sinergi antara Pemda Kabupaten Pulau Morotai dengan KPKNL Ternate dalam bidang pengelolaan BMD baik berupa penilaian maupun penjualan BMD melalui lelang semakin mantap" ujar Ismail Saleh.  

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini