Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tegal > Kilas Peristiwa
Sang Legend Yang Menginspirasi
Prasodjo Mulyo Pamudji
Minggu, 25 Desember 2022   |   217 kali

Kembali KPKNL Tegal harus rela melepaskan salah satu pegawai terbaik Wibowo Indardiyanto  Sang Legend telah memasuki masa purna bakti 
 
Wibowo Indardiyanto adalah pegawai KPKNL Tegal yang mengawali karier di Kementerian Keuangan pada tahun 1994, tepatnya di Kantor Pelayanan  Pengurusan Piutang Negara (KP3N) Semarang.  Karena adanya reorganisasi dari BUPLN menjadi DJPLN, tahun 2002 Pak Bowo biasa disapa dipindah tugaskan ke Kantor Pelayanan Piutang dan Lelang Negara (KP2LN) Tegal yang sekarang berganti nama menjadi KPKNL Tegal 


Silih berganti para pegawai keluar dan masuk KPKNL Tegal, tetapi hanya seorang Wibowo Indardiyanto yang selama 20 tahun sejak kantor ini berdiri tahun 2002 sampai dengan 2022 mengabdi sampai akhir.  Luar biasa...Itulah sebabnya kami menyebutnya sebagai “Sang Legend”. Suatu perjalanan yang sangat panjang bekerja di satu kantor vertikal Direktorat Jenderal Kekayaan Negara yang kemungkinan tidak akan terjadi lagi di era sekarang.  


Yang menjadikan kami para punggawa KPKNL Tegal salut dan bangga pada Pak Bowo hingga di batas perjalanan kariernya di Kementerian Keuangan, beliau masih bersemangat untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan senantiasa meningkatkan kemampuannya dalam spesialiasinya di bidang pelayanan lelang. Pribadi yang layak jadi panutan dan menjadi teladan serta menginspirasi rekan kerjanya. 


Dalam acara perpisahan yang dikemas dengan tema “Talk Show”, diputar video testimoni dari rekan kerja maupun mantan rekan kerja yang selama 20 tahun silih berganti bekerja bersama Pak Bowo. Beragam testimoni yang disampaikan dengan jujur tentang pribadi dan keseharian “Sang Legend”, pribadi yang rendah hati, sederhana, pendiam, pekerja keras, suka menolong, disiplin, setia kawan dan banyak hal positif yang disampaikan tentang pribadi Pak Bowo. Ada rasa haru, bangga dan takjub atas untaian kalimat testimoni tentang pribadi “Sang Legend” yang luar biasa. 
 
Ada satu cita dan harapan yang  beliau sampaikan kepada seluruh pegawai Kementerian Keuangan, khususnya pegawai KPKNL Tegal ketika menyampaikan kesan dan pesan, yaituTeruslah belajar dan menimba ilmu dari sumber manapun, karena zaman senantiasa berubah dan organisasi Kementerian Keuangan membutuhkan insan-insan yang dapat merubah peradaban”. 
 
“Sang Legend” memang telah mengakhiri kariernya di KPKNL Tegal, tetapi teladan dan legasi  yang ditinggalkan akan terus menginspirasi. Kami menghaturkan beribu banyak terima kasih atas kerja keras, dedikasi dan teladan  yang telah Pak Bowo berikanSehat dan bahagia selalu di tengah orang-orang terkasih, Masa purna tugas bukan menjadi penghalang untuk tetap berkontribusi dan mengabdi tanpa batas bagi lingkungan sekitar, tanpa dihalangi ruang dan waktu. 
 
Salam Laka Laka Sebayu Semangatku 


(Penulis : Rita Ambar Sari)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini