Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tegal > Kilas Peristiwa
Monev Pembangunan ZI WBK / WBBM KPKNL Tegal
Ratna Astuti
Selasa, 25 Agustus 2020   |   345 kali

Tegal - Waktu yang tersedia rasanya tak pernah cukup bagi sebuah persiapan. Untuk itu, pada Selasa (25/8/2020), KPKNL Tegal kembali melakukan persiapan sekaligus monitoring dan evaluasi (monev) pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (ZI WBK/WBBM).

Acara yang digelar di aula KPKNL Tegal itu dipimpin langsung oleh Kepala KPKNL Tegal Dwi Hariyanto. Diikuti oleh seluruh anggota tim WBK/WBBM, pada kesempatannya Dwi berharap peran aktif seluruh pegawai. "Sumbang saran sangat diperlukan agar dapat optimal pada saat proses penjurian nanti," jelas Pak Dwi sapaan akrab pria pehobi voli tersebut. Ditambahkannya, semua yang terbaik memang sudah dilakukan namun tidak menutup kemungkinan masih ada hal yang kurang maksimal dalam menunjang kegiatan pembangunan ZI WBK / WBBM.

Salah satu hasil penting monev pembangunan ZI WBK WBBM ini adalah pada awal September 2020 mendatang akan dilakukan beberapa program kerja tambahan. Diantaranya, studi banding service excellent ke instansi lain seperti perbankan atau BUMN. Sementara itu, program kerja di bidang Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan SDM, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik agar tetap dilaksanakan. 

Di penghujung monev Pak Dwi menyampaikan paparan singkat terkait (1) karakteristik internal berupa sumber daya manusia sejumlah 32 orang yang terdiri dari 10 orang perempuan dan 22 orang laki laki, (2) sarana, prasarana dan anggaran DIPA, serta (3) karakteristik eksternal berupa kondisi geografis dan kultur/budaya pada wilayah yang menjadi wewenang KPKNL Tegal yang meliputi Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes dan Kabupaten Pemalang. (HI_KPKNL Tegal)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini