Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tegal > Kilas Peristiwa
KPKNL Tegal Meriahkan Serangkaian Kegiatan HORI KE-73
Popong Depywijaya
Kamis, 31 Oktober 2019   |   186 kali

Tegal – Rangkaian acara peringatan Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-73 tahun 2019 Sub Perwakialan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Kota Tegal ditutup dengan pelaksanaan upacara bendera pada Rabu, 30 Oktober 2019. Sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91. Upacara diikuti oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tegal, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tegal, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tegal, dan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Tegal.

Tema HORI 2019 adalah Maju Bersama Menghadapi Tantangan. Menteri Keuangan dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala KPPN Tegal Fanny Fariyanto meminta jajarannya untuk terus berinovasi dan berpikir out of the box agar tidak terjebak dalam rutinitas dan dapat selalu relevan dengan jaman.

Memperingati Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-73 tahun 2019, Sub Perwakilan Kementerian Keuangan Tegal mengadakan berbagai kegiatan antara lain tenis meja, bola volley, permainan kartu domino (gaple), donor darah, bersih pantai, peduli difabel, dan lomba menghias tumpeng. Seluruh kegiatan tersebut melibatkan 4 instansi Kemenkeu di Kota Tegal.

KPKNL Tegal mengawali kegiatan peringatan HORI ke-73 dengan menjadi tuan rumah keseluruhan pertandingan tenis meja yang dimulai pada 9 Oktober 2019. Pertandingan lainnya berupa bola volley dilaksanakan di KPP Pratama Tegal sedangkan permainan kartu domino di KPPBC TMP C Tegal.

Sementara itu kegiatan donor darah dilaksanakan oleh KPP Tegal, bersih pantai oleh KPPBC TMP C Tegal, peduli difabel oleh KPKNL Tegal  dan upacara serta menghias tumpeng oleh KPPN Tegal. Ini merupakan perwujudan sinergi yang merupakan salah satu nilai utama Kemenkeu.

Kegiatan peduli difabel dipusatkan pelaksanaannya di Gedung Loka Bina Karya (LKB) Slawi pada 28 Oktober 2019. Kemenkeu Kota Tegal mengunjungi kelompok Difabel Slawi Mandiri (DSM) yang mempunyai program memberdayakan kaum difabel di Kabupaten Tegal. Kegiatan itu, mendapat apresiasi langsung dari pemerintah setempat dengan kehadiran Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tegal Dra. Nurhayati, M.M.

Sebagai bentuk nyata kepedulian Kemenkeu Kota Tegal, pada kesempatan tersebut Sub Perwakilan Kementerian Keuangan Tegal menyerahkan bantuan kepada DSM. Dari Kemenkeu diwakili Kepala Seksi Pelayanan Lelang Triyanto sedangkan dari pihak DSM diwakili diwakili oleh Khambali selaku koordinator DSM. (HI_KPKNL_Tegal)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini