KPKNL Tegal
Kilas Peristiwa DJKN

Berbagi Pengetahuan Service Excellent Bersama Bank Mandiri

Sabtu, 04 Mei 2019   |   0 kali

Tegal (03/04) – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tegal, mengadakan kegiatan Berbagi Pengetahuan Service Excellent Bersama Bank Mandiri bagi seluruh punggawa KPKNL Tegal.

Dihelat di aula KPKNL Tegal, acara ini merupakan salah satu langkah KPKNL Tegal menuju kantor berpredikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) 2019. Hadir selaku narasumber utama adalah Farah Nurdiany dari Bank Mandiri Area Tegal.

Dalam paparannya, Farah menyampaikan bahwa front liner (security, teller dan costumer service) adalah wajah organisasi. "Servis yang mereka berikan akan merefleksikan image kantor di mata customer atau pengguna jasa", jelas Farah.

Disampaikan narasumber, dengan posisi strategis tersebut, sangat penting ditanamkan jiwa pelayanan kepada para front liner sebagai garda terdepan pelayanan. "Di unit kami front liner dituntut mampu melayani dengan filosofi : Cepat, Akurat/Handal dan Nyaman," tutur Farah yang berasal dari Kota Semarang tersebut.

Lebih jauh Farah menjelaskan, front liner harus diberikan pemahaman bahwa customer/pengguna jasa adalah orang yang dibutuhkan untuk meraih kesuksesan. "Mereka harus antusias saat berkomunikasi dan mampu menggali kebutuhan customer," terangnya lebih lanjut.

Sebagai penutup, Farah menyatakan bahwa pelayanan yang prima akan menciptakan loyalitas customer. "Efek baiknya, customer suatu saat bisa saja menjadi brand ambassador yang membela ketika unit kita diterpa bad rumour/berita negatif," pungkasnya. (HI_KPKNL_Tegal)

Penulis : AGUS WIDAYAT
Tanggal ditulis : Sabtu, 04 Mei 2019
Terakhir diedit : Senin, 06 Mei 2019
Foto Terkait Kilas Peristiwa
Kontak
Jl. KS. Tubun No. 12 Tegal - 52124
(0283) 324986
(0283) 321785
KPKNLTEGAL@KEMENKEU.GO.ID