Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tegal > Berita
Kolaborasi KPKNL Tegal dengan Pemkot Tegal Berhasil Tingkatkan PAD Melalui Pelaksanaan Lelang
Prasodjo Mulyo Pamudji
Rabu, 16 Agustus 2023   |   41 kali

Tegal - Bertempat di KPKNL Tegal, Rabu (16/08) KPKNL Tegal menerima kunjungan Nur Vera Zenina Kepala Bidang Perencanaan, Pengembangan dan Pengendalian Pendapatan Daerah, Badan Keuangan Daerah Pemerintah Kota Tegal. Selain bersilaturahmi, kunjungan tersebut dimaksudkan untuk memberikan penghargaan kepada KPKNL Tegal atas kontribusinya dalam realisasi BPHTB tahun 2022.

Hermawan Sukmajati Kepala KPKNL Tegal dengan didampingi Desiana Wahyuningsih Kasubbag Umum dan Guntar Arifin Pelelang Ahli Muda menerima penghargaan tersebut. Penghargaan ini diberikan dalam kegiatan Tax Gathering dan Apresiasi Wajib Pajak Daerah, yaitu suatu kegiatan Apresiasi terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Daerah yang diberikan oleh Pemerintah Kota Tegal dalam hal ini  Wali Kota Tegal yang diselenggarakan oleh Badan Keuangan Daerah Kota Tegal di Hotel Premier Tegal tanggal 25 Juli 2023.

Penetapan Instansi Pemerintah / Wajib Pajak Daerah yang mendapatkan penghargaan didasarkan pada Keputusan Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Tegal Nomor 973/558.1/23 Tanggal 3 Juli 2023 Tentang Penetapan Wajib Pajak Daerah Penerima Plakat dan Piagam Penghargaan serta Wajib Pajak Daerah Terbaik, dimana salah satunya adalah Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kota Tegal dengan kategori Instansi Pemerintah / Pejabat Pembuat Akta Tanah atas Kontribusi dalam Realisasi BPHTB Tahun 2022.

Pelaksanaan lelang yang dilaksanakan oleh KPKNL Tegal ikut memberikan kontribusi dalam Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemerintah Kota / Kabupaten di wilayah kerjanya. Setiap Pembeli lelang yang telah ditetapkan sebagai pemenang lelang, untuk mendapatkan Kutipan Risalah Lelang salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah harus sudah membayar BPHTB (Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan).

“Kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan, tentunya hal ini sebagai wujud dari kolaborasi antara KPKNL Tegal dengan Pemerintah Kota / Daerah dalam meningkatkan PAD melalui pelaksanaan lelang,” ujar Hermawan. Sebagai penutup, Hermawan menegaskan tentang komitmen KPKNL Tegal untuk berperan serta dalam pembangunan daerah melalui pelaksanaan lelang yang semakin kompetitif, obyektif, adanya kepastian hukum, akuntabel, mudah dan sederhana melalui situs lelang.go.id. (Penulis : Seksi HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini