Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tegal > Berita
KPKNL Tegal Lakukan Monitoring dan Evaluasi Untuk Mengukur Kesiapan Keikutsertaan Lomba Kearsipan DJKN 2021
Prasodjo Mulyo Pamudji
Minggu, 29 Agustus 2021   |   129 kali

Tegal - Rabu (25/08) KPKNL Tegal mengadakan monitoring dan evaluasi (monev) pengelolaan kearsipan melalui zoom meeting yang dihadiri oleh Kepala Kantor, para Kepala Seksi dan PIC Pengelolaan Arsip masing-masing Seksi/Subbagian.

Monev diadakan untuk mengetahui progres serta kesiapan KPKNL Tegal dalam mengikuti lomba kearsipan DJKN tahun 2021. Dalam arahannya, Kepala KPKNL Tegal Dwi Hariyanto menekankan bahwa lomba kearsipan bukan merupakan tanggungjawab dari Subbagian Umum saja, tetapi merupakan tanggung jawab seluruh pegawai KPKNL Tegal “Perlu sinergi dan kolaborasi dari masing-masing Seksi dan Subbagian, terutama PIC yang ditunjuk harus selalu berkoordinasi dengan Subbagian Umum sebagai penanggungjawab pengelolaan arsip,” tegas Dwi.

Dalam kesempatan ini Kepala Sub bagian Umum Aris Purwanto, selaku Ketua Tim Pengelolaan Arsip memaparkan matriks Perkembangan Rencana Kerja Lomba Kearsipan per tanggal 25 Agustus 2021 yaitu terkait Pemberkasan Arsip, Penyimpanan Arsip serta pelaporan arsip aktif berdasarkan SE-27/MK.1/2018 yang didata, diinput dan ditata oleh masing-masing Seksi/Subbagian.

Lebih lanjut Aris juga menyampaikan jadwal pelaksanaan rencana kerja sampai dengan akhir bulan September 2021. "Pada tanggal 30 Agustus 2021 KPKNL Tegal harus menyampaikan laporan arsip aktif dan arsip digital ke Kantor Pusat DJKN dalam satu semester, yaitu periode 1 Desember 2020 sampai dengan 31 Mei 2021," ujar Aris.  Penyampaian laporan arsip aktif dan digital ini merupakan salah satu poin penilaian dalam lomba kearsipan dan tanggal 30 September 2021 semua arsip baik arsip aktif maupun inaktif harus sudah diinput dan ditata serta dilaporkan ke Kantor Pusat DJKN.

Selanjutnya masing-masing Kepala Seksi maupun PIC Kearsipan menyampaikan progres kegiatan yang sudah dilaksanakan dalam hal pendataan, penataan dan penginputan baik arsip inaktif maupun arsip aktif serta aktif digital yang ada dalam aplikasi Nadine, kegiatan yang akan dan belum dilaksanakan, permasalahan dan kendala yang dihadapi serta sarana dan prasarana yang belum tersedia.

Melalui kegiatan monev ini dapat diketahui perkembangan dan kemajuan pendataan, penginputan dan penataan arsip, kemudian dilakukan identifikasi terhadap permasalahan yang ada serta antisipasi dan upaya pemecahannya, sehingga diharapkan KPKNL Tegal mendapatkan hasil yang maksimal dalam lomba kearsipan DJKN tahun 2021. (Penulis : Prasodjo Mulyo Pamudji)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini