Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tegal > Berita
KPKNL Tegal Berkomitmen Untuk Jaga Semangat dan Konsisten Guna Pertahankan Predikat ZI WBBM
Prasodjo Mulyo Pamudji
Rabu, 04 Agustus 2021   |   116 kali

Tegal - Pada Senin (02/08) KPKNL Tegal mengadakan Morning Call melalui zoom meeting yang diikuti oleh para pegawai KPKNL Tegal. Salah satu agenda yang dibahas adalah tindak lanjut hasil evaluasi Zona Integritas-Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (ZI-WBBM) oleh Tim Penilai Nasional (TPN) Kemenpan-RB kepada KPKNL Tegal serta tindak lanjut hasil  rapat Dialog Kinerja Organisasi (DKO) tentang pembentukan susunan dan rencana kerja Tim Internal Pemantau Pembangunan ZI-WBBM KPKNL Tegal.

Morning call dipimpin langsung Kepala KPKNL Tegal Dwi Hariyanto. Dalam sambutannya  Dwi menyampaikan agar para pegawai KPKNL Tegal senantiasa menjaga semangat, komitmen dan konsistensi dalam  pelaksanaan tugas dan fungsi dari masing-masing Seksi/Subbagian serta terus-menerus memperbaiki tata kelola unit kerja. “Jaga Integritas serta  terus melakukan peningkatan kualitas pelayanan publik, sehingga predikat ZI WBBM tetap dapat kita pertahankan,” tambah Dwi.

Dalam morning call tersebut juga dibahas tentang susunan dan rencana kerja tim internal Pemantau Pembangunan ZI-WBBM KPKNL Tegal dalam merespon rekomendasi perbaikan pembangunan ZI-WBK/WBBM dari Kementerian PANRB selaku Tim Penilai Nasional (TPN).

Beberapa rekomendasi dari TPN KemenpanRB yaitu :

1.  Mempertahankan, mengembangkan dan menyebarluaskan inovasi yang dikembangkan KPKNL Tegal yang telah berhasil meningkatkan kualitas pelayanan maupun pencapaian kinerja utama;

2.   Semakin memperluas cakupan asistensi dan bimbingan kepada unit kerja lain, baik diluar maupun di lingkungan Kementerian Keuangan, sehingga pembangunan ZI semakin meningkat dari segi kuantitas maupun kualitasnya

3.  Melanjutkan kolaborasi yang baik dengan stakeholder lainnya, khususnya Kantor Pertanahan dan pemerintah daerah dengan mengembangkan inovasi yang telah dibangun sebagai upaya perbaikan pengelolaan kekayaan Negara dan lelang.

Tentunya para pegawai KPKNL Tegal dari level pimpinan sampai pelaksana dan PPNPN  senantiasa melakukan perbaikan unit kerja dengan menerapkan strategi pembangunan Zona Integritas yang lebih efektif serta peran pimpinan di semua level untuk menempatkan diri sebagai role model dan mampu melakukan sharing vision dengan mengajak semua pegawai terlibat aktif dalam pembangunan ZI-WBBM yang berkelanjutan sesuai dengan standar WBBM yang telah ditetapkan dalam Peraturan Menteri PANRB Nomor 10 Tahun 2019 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri PANRB Nomor 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan ZI-WBK/WBBM.

(Penulis : Prasodjo Mulyo Pamudji)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini