Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tegal > Berita
DJKN Bekali KPKNL Tegal Menuju Kantor Berpredikat WBK dan WBBM
Agus Widayat
Rabu, 14 Februari 2018   |   320 kali

Tegal - Sepekan setelah pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), KPKNL Tegal menyelenggarakan sosialisasi dan pembekalan lebih mendalam. Bagian Organisasi dan Kepatuhan Internal (OKI) Sekretariat DJKN menjadi narasumber dalam kegiatan pada Selasa (13/02/2018) di Aula KPKNL Tegal ini,

Kepala KPKNL Tegal Dwi Haryanto dalam sambutannya menegaskan kembali komitmen seluruh pimpinan dan staf KPKNL Tegal untuk terus berbenah diri dalam upaya mewujudkan Zona Integritas di KPKNL Tegal menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/ WBBM).

Sosialisasi dan pembekalan disampaikan Kepala Sub Bagian Kepatuhan Internal dan Evaluasi Hasil Pemeriksaan Dwi Asmoro yang datang beserta staf, Adit. Pada kesempatan tersebut, Dwi dan Adit menekankan agar KPKNL Tegal benar-benar memahami kriteria dan segala aspek/persyaratan yang harus dipenuhi.

Ditambahkannya, gelar WBK/WBBM diberikan kepada unit kerja pada instansi pemerintah yang memenuhi indikasi bebas dari korupsi dan melayani publik dengan baik. Lingkup besar kerangka penilaian WBK/WBBM terbagi ke dalam komponen pengungkit (60%) dan komponen hasil (40%). Peran pengguna jasa menjadi sangat penting pada penilaian komponen hasil, di mana persepsi mereka terhadap integritas dan pelayanan KPKNL akan ditinjau secara langsung oleh Tim Penilai Eksternal WBK/WBBM.

Dalam sesi diskusi dan tanya jawab Dwi Hariyanto menambahkan bahwa untuk mencapai hal tersebut KPKNL Tegal  telah membentuk Tim untuk menjawab tantangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM.

Dwi Hariyanto mengapresiasi Kantor Pusat DJKN yang telah memberikan sosialisasi sehingga semakin memantapkan diri untuk menjadi kantor berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Kementerian Keuangan. Hal ini sejalan dengan Nilai-nilai Kementerian Keuangan, yaitu Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan, Kesempurnaan. (berita & foto: Seksi HI KPKNL Tegal)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini