Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tasikmalaya > Kilas Peristiwa
Hari Mengajar, Puncak Acara Kemenkeu Mengajar 6
Hadiwijaya
Rabu, 10 November 2021   |   129 kali

Tasikmalaya - Hari Mengajar yang merupakan acara puncak  Kemenkeu Mengajar 6 yang digelar pada hari Selasa (09/11), Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Mendikbudristek Nadiem Makarim turut menyapa ratusan siswa-siswi yang duduk di jenjang SD, SMP, dan SMA dari 342 sekolah di penjuru Indonesia dan 10 Sekolah Indonesia Luar Negari di 6 negara secara virtual.

Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan RI Heru Pambudi dalam pembukaannya berharap melalui kegiatan ini para relawan pengajar dapat berbagi mengenai dasar-dasar pengelolaan anggaran pendapatan dan belanja negara serta kebijakan strategis kementerian keuangan kepada para peserta didik.

Pada kesempatan kelas bersama, Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati, menyampaikan berbagai macam tugas seorang Menteri Keuangan RI kepada para siswa-siswi, dan dilanjutkan dengan sesi tanya-jawab dari para siswa-siswi kepada Sri Mulyani, Menteri Keuangan juga berpesan untuk membiasakan berlaku jujur sejak kecil agar saat dewasa nanti menjadi manusia yang berguna dan terhindar dari perbuatan korupsi yang merusak negeri. Menteri Keuangan tidak lupa menyampaikan pesan kunci kepada para siswa-siswi yang mengikuti kegiatan tersebut untuk jangan pernah lelah mencintai Indonesia.

Tiga orang pegawai dari KPKNL Tasikmalaya yang tergabung dalam Relawan Pengajar juga turut berpartisipasi, berbagi ilmu dan pengalaman kepada para generasi penerus bangsa tersebut. Kegiatan Kemenkeu Mengajar dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian perayaan Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) dan telah dilaksanakan hingga saat ini (tahun ke-6).  "Dari kami Untuk Negeri. Jangan Pernah Lelang Mencintai Indonesia" (Tim Humas KPKNL Tasikmalaya)


Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini