Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tasikmalaya > Kilas Peristiwa
Sinergi Unit Vertikal Kementerian Keuangan Se-Priangan Timur Dalam Aksi Donor Darah
Hadiwijaya
Jum'at, 31 Januari 2020   |   168 kali

“Sinergi”, demikian tema kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan pada hari Jum’at, 31 Januari 2020, di Aula KPKNL Tasikmalaya. Kegiatan yang digagas oleh para pimpinan unit vertikal Kementerian Keuangan se-wilayah Priangan Timur beserta mitra kerja tersebut dilandasi semangat sinergi yang telah terjalin selama ini dan sebagai wujud kepedulian kepada sesama.

Kegiatan Donor Darah ini terselenggara atas kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tasikmalaya. Lebih dari 45 orang yang mendaftar untuk mengikuti kegiatan ini. Akan tetapi hanya 36 orang yang dinyatakan sehat dan diperbolehkan mendonorkan darahnya.

"Dari peserta yang mendaftar rata-rata banyak yang lolos, sementara sebagian kecil yang tidak lolos karena tekanan darah dan hemoglobinnya tidak memenuhi syarat," jelas Pengurus PMI Kota Tasikmalaya saat menyampaikan sambutannya di depan para peserta Donor Darah.

Kepala KPKNL Tasikmalaya, Salbiah saat ditemui sehari sebelum pelaksanaan acara menyampaikan bahwa Kegiatan Donor Darah ini rutin dilaksanakan setahun sekali. Biasanya dalam rangka memperingati Hari Keuangan (ORI).

“Mulai tahun 2020 ini dan seterusnya, akan dilaksanakan secara rutin setiap tiga bulan sekali,” kata Salbiah. “Tempat pelaksanaannya pun akan berpindah-pindah secara bergantian, diawali oleh KPKNL Tasikmalaya,” lanjut Salbiah.

Salbiah berharap dengan pelaksanaan kegiatan tersebut akan meningkatkan Sinergi yang lebih baik lagi di antara Unit Vertikal Kementerian Keuangan dan Mitra Kerja di wilayah Priangan Timur. “Dan yang tidak kalah penting, kegiatan donor darah ini Juga sebagai wujud kepedulian kita kepada sesama”, kata Salbiah mengakhiri penjelasannya. (Hadiwijaya/HI Tasikmalaya)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini