Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tasikmalaya > Berita
Berbagi Inspirasi dan Ilmu Keuangan dalam Kemenkeu Mengajar 8 Kota Tasikmalaya
Moch. Encep Iqbal Firdaus Ts
Kamis, 02 November 2023   |   33 kali

        Kemenkeu Mengajar kembali digelar di Kota Tasikmalalaya, kali ini Kemenkeu Mengajar telah mencapai edisi yang ke 8. Setelah pembentukan panitia daerah dan persiapan yang matang bahkan 1 (satu) bulan sebelum acara, Senin 23 Oktober 2023 menjadi Hari Mengajar relawan KM8 serentak seluruh Indonesia bahkan Sekolah Indonesia di Luar Negeri. KPKNL Tasikmalaya pun ikut andil dalam mengirim relawan baik panitia daerah maupun relawan pengajar. Sebanyak 8 (delapan) pegawai KPKNL Tasikmalaya mulai dari pelaksana, pejabat fungsional, pejabat pengawas hingga kepala kantor ikut serta menjadi relawan KM 8 ini. Dari mulai relawan panitia daerah hingga menjadi relawan pengajar pada hari h tersebar di SDN 2 Pengadilan, MTsN 2 dan SMAN 2 Kota Tasikmalaya.

        Thamrin, Kepala KPKNL Tasikmalaya dan Iqbal Firdaus selaku Pelaksana menjadi pasangan pengajar di Kelas 6A SDN 2 Pengadilan sedangkan Ariyanto dan MIftahudin di Kelas 6 B. Adapula M Irfan dan Agustina Lies Rahayu menjadi relawan pengajar di MTsN 2 dan SMAN 2 Kota Tasikmalaya. Selebihnya Pegawai KPKNL Tasikmalaya menjadi relawan selain pengajar. Di kelas relawan pengajar berusaha mengenalkan Kementerian Keuangan dengan cara yang dapat diterima oleh setiap murid. Bermain dan belajar menggunakan alat peraga gambar cetak maupun audio visual di layar pun menjadi pilihan. Dalam KM8 bukan hanya mengajar dan mengenal Kementerian Keuangan tetapi adapula berbagai macam kegiatan lain seperti penampilan dari murid setiap sekolah saat pembukaan dan penutupan. 

        Suksesnya KM 8 Kota Tasikmalaya ini berkat doa, dukungan, kerja keras, sinergi, dan kolaborasi seluruh relawan. Relawan panitia daerah dari Kemenkeu Satu Kota Tasikmalaya bergabung juga relawan lain yang berasal dari luar Kota Tasikmalaya yang memilih lokasi KM 8 di Kota Tasikmalaya ini. Dengan tagline Dari Kami Untuk Negeri, KM 8 menjadi wadah bersatunya Pegawai Kemenkeu di Kemenkeu Mengajar yang juga menginspirasi kepada murid sekolah.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Ir. H. Juanda No. 19 Tasikmalaya - 46125
(0265) 342636 ; 342637
(0265) 342638
kpknltasikmalaya@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini