Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tasikmalaya > Berita
Ngobrol Santai UMKM bersama Kemenkeu di PKPT & Puspa Kriya HUT Kota Tasikmalaya ke-22
Moch. Encep Iqbal Firdaus Ts
Jum'at, 27 Oktober 2023   |   30 kali

        Dalam rangka Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-77, Kementerian Keuangan Satu Priangan Timur turut ambil bagian dalam acara Pagelaran Kreasi Priangan Timur (PKPT) Puspa Kriya 2023, Jumat (20/10/2023) di Taman Kota Tasikmalaya. Tema Program UMKM Kemenkeu Satu untuk tahun 2023 yaitu “Kemenkeu Satu mendukung UMKM tumbuh melalui digitalisasi dan globalisasi menuju Indonesia Maju”. Program yang menjadi prioritas di tahun 2023 adalah seluruh kegiatan pemberdayaan UMKM yang mendukung UMKM tumbuh baik melalui digitalisasi dan globalisasi.

         Kemenkeu Satu Kota Tasikmalaya yang ikut serta dalam acara yakni Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tasikmalaya, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tasikmalaya, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) TMP C Tasikmalaya, dan KPPN Tasikmalaya. Pada kesempatan ini Kemenkeu Satu bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kota Tasikmalaya serta Bank Indonesia Tasikmalaya mendukung UMKM Priangan Timur, khususnya Kota Tasikmalaya untuk tumbuh baik melalui digitalisasi dan globalisasi. Acara ini selain diselenggarakan di Taman Kota ditayangkan juga secara live youtube Bank Indonesia Tasikmalaya.

Ngobrol santai mengambil empat materi yang disampaikan oleh masing-masing narasumber. Materi pertama diberikan oleh KPPN Tasikmalaya dengan tajuk Dukungan Fasilitas Permodalan Untuk UMKM. Materi tersebut disampakan oleh Kepala KPPN Tasikmalaya Zaenal Abidin. Materi kedua diberikan oleh KPKNL Tasikmalaya dengan tajuk Lelang.go.id sebagai digital marketplace resmi pemerintah untuk produk UMKM yang disampaikan oleh Pelelang pada KPKNL Tasikmalaya, Dwi Latifa Sari. Materi ketiga diberikan oleh KPP Tasikmalaya dengan tajuk Insentif dan Kemudahan Layanan Pajak Untuk UMKM yang disampaikan penyuluh pajak KPP Pratama Tasikmalaya Danial Indrayana dan Aldi Wibowo Gumelar. Materi keempat diberikan oleh KPPBC Tasikmalaya dengan tajuk Dukungan Layanan Ekspor bagi UMKM yang disampaikan oleh Plt Kepala Subseksi Kepatuhan Arif Wicaksana.

        Acara dilanjutkan dengan sesi diskusi bersama pelaku UMKM yang hadir di panggung. Dalam sesi diskusi ini para pelaku UMKM terlihat antusias untuk bertanya dan menggali informasi lebih lanjut mengenai berbagai hal terkait kebijakan Kementerian Keuangan yang terkait dengan sektor UMKM. Dengan adanya acara NGOBRAS (Ngobrol Santai) UMKM, diharapkan tugas fungsi setiap eselon satu Kementerian Keuangan dapat diketahui lebih luas. Dengan berbagai macam program pemberdayaan UMKM oleh Kementerian Keuangan di daerah diharapkan UMKM semakin Hebat, Perekonomian Nasional Meningkat.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Ir. H. Juanda No. 19 Tasikmalaya - 46125
(0265) 342636 ; 342637
(0265) 342638
kpknltasikmalaya@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini