Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tasikmalaya > Berita
Survei Lapangan Pengumpulan Data Evaluasi Kinerja BMN (Portofolio Aset) pada MTsN 1 Pangandaran
Moch. Encep Iqbal Firdaus Ts
Senin, 25 September 2023   |   34 kali

Pangandaran — Kamis, 21 September 2023 Tim Evaluasi Kinerja Barang Milik Negara KPKNL Tasikmalaya melaksanakan survei lapangan dalam rangka pengumpulan data kegiatan evaluasi kinerja aset BMN (Portofolio Aset) pada MTsN 1 Pangandaran.

Tim KPKNL Tasikmalaya diterima oleh Mahmud Hidayat, Kasubag TU MTsN 1 Pangandaran. Pengukuran kinerja BMN merupakan bagian dari pengelolaan BMN. Portofolio BMN yang sedemikian besar tentu perlu dikelola dan diukur kinerjanya dengan baik dan optimal. Evaluasi secara periodik terhadap portofolio BMN perlu dilakukan dengan tujuan untuk mengukur performa/kinerja BMN, untuk selanjutnya dibuat langkah-langkah strategis dalam rangka efisiensi, efektifitas, dan optimalisasi pengelolaan BMN.

Pada Evaluasi Kinerja BMN (Portofolio Aset) ini Tim yang berasal dari Pelaksana Seksi PKN Radityo Tri Handono dan Indra Santoso melakukan survei pada 3 lokasi tanah dan bangunan yang dimiliki MTsN 1 Pangandaran. Pengumpulan Data oleh tim dengan cara wawancara, observasi, survei, dan pengumpulan data sekunder. Tim survei mengisi form yang telah dibuat sesuai data di lapangan seperti data administrasi, indikator kinerja (kepentingan umum, manfaat sosial, tingkat kepuasan pengguna, dan potensi penggunaan masa depan serta kelayakan finansial). MTsN 1 Pangandaran sebagai lembaga pendidikan dari kementerian agama tentu tanah dan bangunannya digunakan untuk kepentingan pendidikan. Selanjutnya Tim bersama MTsN 1 Pangandaran berdiskusi potensi rencana optimalisasi BMN di Kementerian Agama Kab Pangandaran bersama Pemkab Pangandaran maupun lintas satuan kerja yang menjadi wilayah kerja KPKNL Tasikmalaya. 

Dengan adanya kegiatan tersebut ini pengelolaan BMN pada MTsN 1 Pangandaran dapat lebih optimal. KPKNL Tasikmalaya dan MTsN 1 Pangandaran siap bersinergi dan bekerjasama dalam setiap tahapan pelaksanaan Portofolio Aset. Selanjutnya diharapkan mampu memberikan kepastian tingkat efektivitas dan efisiensi penggunaan BMN serta terwujudnya pengelolaan kekayaan negara yang optimal.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Ir. H. Juanda No. 19 Tasikmalaya - 46125
(0265) 342636 ; 342637
(0265) 342638
kpknltasikmalaya@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini