Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tasikmalaya akan tetap melaksanakan lelang UMKM meskipun tidak ada lagi kompetisi
Hadiwijaya
Kamis, 16 September 2021   |   105 kali

Direktorat Lelang Ditjen Kekayaan Negara menyelenggarakan Apresiasi Pelaksanaan Kegiatan KEDAI Lelang UMKM tahun 2021, Kamis (16/9).

Berdasarkan hasil penilaian Tim Juri Tingkat Wilayah, dari total 71 peserta di seluruh Indonesia, KPKNL Tasikmalaya terpilih menjadi salah satu di antara 17 peserta yang lolos melaju ke tingkat nasional Kedai Lelang UMKM DJKN tahun 2021.

Sekretaris Ditjen Kekayaan Negara Dedy Syarif Usman, Direktur Lelang Joko Prihanto dan Tenaga Pengkaji Harmonisasi Kebijakan Djanurindro Wibowo menyerahkan piagam penghargaan secara simbolis kepada perwakilan peserta Kedai Lelang UMKM dari KPKNL serta Tim juri dari Kantor Wilayah.

Pada kesempatan tersebut Kepala KPKNL Tasikmalaya Laesintje Wilar beserta 4 KPKNL lainnya mendapatkan kesempatan untuk menyampaikan testimoni mewakili 17 Peserta yang lolos tahap selanjutnya.

Dalam testimoninya, Laesintje menyampaikan bahwa pelaksanaan Kedai Lelang UMKM KPKNL Tasikmalaya terselenggara atas kerja keras, militan serta sinergi tim dalam menggali potensi-potensi hasil budaya kearifan lokal dari para pelaku UMKM se-wilayah Priangan Timur.

Bagi KPKNL Tasikmalaya, Kedai Lelang UMKM adalah sebagai perwujudan rasa cinta dan bangga kami terhadap produk lokal karya anak bangsa. Adanya Kedai lelang UMKM diharapkan dapat mendorong bangkitnya UMKM Indonesia juga memasarkan produk-produk UMKM itu melalui lelang.

Selain itu, Kedai Lelang UMKM menjadi sarana edukasi oleh KPKNL kepada masyarakat bahwa adanya mekanisme jual melalui lelang dengan harapan lelang makin merakyat di bumi pertiwi Indonesia.

Kepala KPKNL Tasikmalaya selanjutnya mengatakan bahwa dalam perjalanan memperkenalkan lelang UMKM di tengah masyarakat, ada banyak tantangan yang dirasakan, mengedukasi dan mengajak para pelaku UMKM untuk turut berpartisipasi pada kegiatan ini. "Bagaimana membuat publikasi supaya menjadi menarik sehingga produktif dan meningkatkan minat untuk membeli produk UMKM melalui Kedai Lelang UMKM kami," lanjut wanita yang akrab disapa Sintje ini. "Dan kelelahan kami sirna di kala melihat senyum dan mendengar ucapan terima kasih dari para pelaku UMKM  atas  terselenggaranya dengan lancar dan laku produk-produk UMKM", ungkap Sintje.

Selanjutnya Sintje juga menyampaikan terima kasih kepada para pembeli lelang UMKM yang sebarannya di berbagai daerah  wilayah NKRI antara lain Jambi, Palembang, Lampung, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Kalimantan Barat, Kalimatan Timur, dan sebagainya. 

Ia juga menegaskan bahwa sebagai bentuk dukungan terhadap Kedai Lelang UMKM yang merupakan inovasi Direktorat Lelang DJKN Kementerian Keuangan dalam upaya mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional, KPKNL Tasikmalaya tetap bertekad untuk melaksanakan lelang UMKM secara berkelanjutan walaupun tidak lagi dalam kompetisi. (Tim Humas KPKNL Tasikmalaya)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini