Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tarakan > Berita
Pelantikan Anggota PUPNC Kaltara, Ketua PUPNC: Mari Kita Optimalkan Penyelesaian Piutang Negara
Putri Setyaningsih
Selasa, 01 Agustus 2023   |   38 kali

Tarakan – Ketua Panitia Urusan Piutang Negara Cabang Kalimantan Utara (PUPNC Kaltara) Doni Prabudi mengambil sumpah jabatan dan melantik satu anggota baru PUPNC Kaltara dari unsur Kepolisian pada Selasa (01/8). Kegiatan yang diselenggarakan di Paguntaka Ballroom Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan lelang (KPKNL) Tarakan ini dihadiri dan disaksikan oleh para pejabat pengawas dan fungsional di lingkungan KPKNL Tarakan. Anggota PUPNC Kaltara yang dilantik yaitu Randhya Santhika Putra, S.T.K.,S.I.K.,M.H.

“Dengan telah dilantiknya Anggota PUPN Cabang dari unsur Kepolisian hari ini, maka telah terpenuhi seluruh unsur keanggotaan PUPN Cabang Kalimantan Utara,” ujar Doni. Lebih lanjut Doni juga menyampaikan beberapa hal yang menjadi tantangan dalam pengurusan Piutang Negara oleh jajarannya, antara lain debitur tidak mempunyai kemampuan bayar, lokasi debitur yang tersebar di berbagai pulau, dan berkas penyerahan piutang tidak dilengkapi dengan barang jaminan. Ia berharap dengan telah lengkapnya anggota PUPNC Kaltara, pihaknya dapat memperkuat sinergi dan kerja sama sehingga mampu mengoptimalkan penyelesaian Piutang Negara terutama di lingkup Kalimantan Utara.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan rapat PUPNC Kaltara periode semester I tahun 2023. Pada rapat ini dibahas perkembangan pengurusan piutang negara pada semester I dan rencana kerja yang akan dilaksanakan pada semester II tahun 2023. Beberapa hal menjadi prioritas yaitu pengamanan barang jaminan, percepatan pengurusan Piutang Negara melalui program kerja sama dengan Penyerah Piutang, dan program Keringanan Utang.

Sebagai informasi, PUPNC Kaltara mengurus penyelesaian Piutang Negara yang sudah dinyatakan macet dan diserahkan pengurusannya oleh instansi pemerintah, baik pusat maupun daerah. Wilayah kerja PUPNC Kaltara meliputi seluruh Provinsi Kalimantan Utara yang meliputi 5 Kota/Kabupaten yaitu Kota Tarakan, Kabupaten Bulungan, Kabupaten Nunukan, Kabupaten Tana Tidung, Kabupaten Malinau. (Seksi Hukum dan Informasi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini