Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tarakan > Berita
Sosialisasi : Penggunaan Aplikasi Lelang Indonesia dan Implementasi Fitur Permohonan Lelang Online
Mei Wulandari
Selasa, 23 Juni 2020   |   770 kali

Tarakan, Selasa (23/6) KPKNL Tarakan melaksanakan sosialisasi Permohonan Lelang Online. Sosialisasi diikuti oleh stakeholder lelang antara lain dari kementerian/ lembaga, pemda dan perbankan. Sosialisasi dilaksanakan melalui aplikasi zoom guna mencegah penyebaran covid-19. Narasumber sosialisasi adalah Imji Tamba selaku fungsional pelelang ahli muda.

Pelaksanaan Sosialisasi diadakan sehubungan dengan Nota Dinas Direktur Lelang nomor ND-1283/KN.7/2019 hal Implementasi Fitur Permohonan Lelang Online dan Nota Dinas Kepala Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Timur dan Utara nomor ND-442/WKN.13/2019 tanggal 26 Agustus 2019 hal Implementasi Fitur Permohonan Lelang Online.

Sosialisasi dibuka oleh Kepala KPKNL Tarakan (Guntur Sumitro) dengan pantun selain itu guntur juga memperkenalkan office tour untuk para stakeholder yang datang ke kantor. Stakeholder dapat berkeliling melihat ruangan yang ada di KPKNL Tarakan dengan office tour. Dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Narasumber. Narasumber menyampaikan beberapa hal sebagai pembuka materi. mengingatkan stakeholder agar tetap waspada terhadap penipuan lelang yang mengatasnamakan pejabat / pegawai KPKNL Tarakan, lelang hanya melalui lelang.go.id, dan pembayaran bukan melalui rekening pribadi. Selain itu juga diberitahukan bahwa KPKNL memiliki Inovasi Ultra QR dimana stakeholder dapat mengetahui informasi pelayanan dari KPKNL Tarakan. Narasumber juga memberikan informasi bagaimana cara mengikuti lelang E-Auction yang dalam hal ini sebagai peserta lelang.

Narasumber melanjutkan dengan memberikan 3 materi yakni pendaftaran akun pengguna lelang, cara menambah/ mengatur organisasi akun pengguna dan permohonan lelang pada lelang.go.id. Pada materi 1 pendaftaran akun pengguna lelang, diputarkan video singkat bagaimana cara mendaftarkan akun pengguna lelang. Pada materi 2 cara menambah/ mengatur organisasi akun pengguna, dijelaskan secara terinci bagaimana cara menambah/mengatur organisasi pada akun pengguna. Pada materi 3 permohonan lelang pada lelang.go.id, dijelaskan secara terinci langkah-langkah mengajukan permohonan lelang pada lelang.go.id, setiap langkah dijelaskan dengan tangkapan layar dari lelang.go.id sehingga memudahkan stakeholder dalam memahami cara mengajukan permohonan lelang online.

Acara dilanjukan dengan sesi tanya jawab yang dipandu oleh moderator (Suharsito). Antusias stakeholder terlihat saat banyak pertanyaan yang masuk terkait sosialisasi ini. Pertanyaan terkait lelang, lelang online dan permohonan lelang online banyak ditanyakan oleh stakeholder. Seluruh pertanyaan dijawab dengan baik oleh narasumber dan tim pelayanan lelang KPKNL Tarakan. Setelah seluruh pertanyaan dijawab, acara ditutup oleh moderator. Apabila masih ada pertanyaan dan kendala lain dapat menghubungi tim pelayanan lelang KPKNL Tarakan. (Mei/Syaila)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini