KPKNL Tarakan
Berita DJKN

KUNKER DIREKTUR HUKUM DAN HUMAS DJKN KE KPKNL TARAKAN

Kamis, 08 Agustus 2019   |   80 kali

Direktur Hukum dan Humas DJKN Kantor Pusat, Tri Wahyuningsih Retno Mulyani melaksanakan kunjungan kerja ke KPKNL Tarakan Selasa (06/08). Kunjungan tersebut dalam rangka rapat koordinasi permasalahan hukum BMN berupa tanah pada Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean (KPPBC TMP) II Tarakan. Rapat digelar di Ultra Café KPKNL Tarakan yang dihadiri oleh perwakilan-perwakilan Direktorat Hukum dan Humas Kantor Pusat DJKN, KPPBC TMP II Tarakan dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tarakan.

Rapat koordinasi  dibuka dengan sambutan oleh Tri Wahyuningsih Retno Mulyani.  Rapat membahas klarifikasi status tanah BMN seluas 732 m2  yang terletak di Jalan Yos Sudarso Kota Tarakan. DJKN selaku pengelola BMN memaparkan secara runut kronologis kasus Tanah BMN tersebut. KPPBC TMP II Tarakan selaku pengguna barang memberikan penjelasan dokumen terkait Tanah BMN yang disengketakan. Sedangkan BPN Kota Tarakan dalam penjelasannya masih akan melakukan penelusuran dokumen terkait Tanah BMN tersebut. Setelah dilakukan pemaparan dan diskusi terkait status kepemilikan Tanah BMN, maka dilakukan peninjauan ke lokasi tanah BMN tersebut.

DJKN bersinergi dengan DJBC, BPN Tarakan, dan pihak terkait lainnya untuk mengumpulkan dan melengkapi data terkait status kepemilikan tanah BMN tersebut. Diharapkan dengan adanya sinergi yang terbentuk, dapat membantu DJKN menentukan kepemilikan atas Tanah BMN tersebut.

Selain agenda rapat koordinasi, kunjungan kerja kali ini juga bertujuan untuk memberikan pengarahan kepada para pegawai KPKNL Tarakan. Dalam pengarahannya Tri meminta agar para pegawai mengedepankan nilai integritas dalam bekerja, karena integritas menjadi tolak ukur masa depan DJKN. Tri mengingatkan agar para pegawai menghindari praktik-praktik yang berbau korupsi.

Selanjutnya Tri juga mengevaluasi kinerja seksi teknis KPKNL Tarakan. Dengan capaian kinerja semester I KPKNL Tarakan, Tri mengapresiasi dan berharap agar capaian kinerja dapat lebih ditingkatkan lagi di semester II.

Selain memberikan pengarahan, Tri  mengunjungi beberapa sudut ruang KPKNL Tarakan, diantaranya ruang E-Auction Corner, Ruang Laktasi, Gardenia Island dan R Zone. Tri mengapresiasi atas pembangunan open space KPKNL Tarakan. Tri mengingatkan agar dengan adanya open space di KPKNL Tarakan dapat meningkatkan kinerja pegawai. 

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jalan Halmahera No. 175, Pamusian Kota Tarakan Kalimantan Utara - 77113
(0551) 3803588
(0551) 3814971
kpknltarakan@kemenkeu.go.id