KPKNL Tarakan
Berita DJKN

Meraih Kebahagiaan Di Bulan Suci Dengan Berbagi

Kamis, 16 Mei 2019   |   228 kali

Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tarakan mengundang anak-anak di bawah naungan Baznas Kota Tarakan untuk berbuka puasa bersama pada Rabu, 15 Mei 2019 di U’Tarakan Ballroom KPKNL Tarakan. Kegiatan buka puasa bersama yang bertemakan “KPKNL Tarakan Berbagi” diisi dengan ceramah agama dan pemberian santunan. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan positif KPKNL Tarakan dalam mengisi bulan suci Ramadan tahun ini.

Ceramah agama disampaikan oleh Ustaz Nur Ali. Dalam ceramahnya ia menyampaikan mengenai hikmah menyayangi anak kecil. Ia mengutarakan anak kecil dapat menjadi kafarat  pelebur segala dosa bagi manusia. Selain itu, Nur Ali juga menyampaikan hikmah berbuka puasa. Menurut ia, kenikmatan yang paling ditunggu oleh orang yang berpuasa adalah ketika berbuka.

Sebagai wujud kepedulian dan dalam meraih amal kebaikan di bulan Ramadan, KPKNL Tarakan memberikan santunan secara simbolis yang diberikan oleh Kepala KPKNL Tarakan Guntur Sumitro. Selain memberikan santunan Guntur Sumitro juga memberikan sambutan pada acara tersebut. Ia menjelaskan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan Ramadan.    

Dalam rangka memeriahkan suasana, kegiatan diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan permainan. Pembacaan ayat suci dan terjemahan dibawakan oleh siswa siswi praktik kerja lapangan  SMKN 1 Tarakan. Sedangkan acara permainan melibatkan pegawai dan anak – anak. Raut kegembiraan terlihat dari wajah para anak anak yang mengikuti permainan ini.

Dalam acara tersebut ,KPKNL Tarakan  membagikan bingkisan dan botol isi ulang kepada para anak anak yayasan Baznas Tarakan. Pembagian botol tersebut merupakan wujud kepedulian KPKNL Tarakan dalam menjaga lingkungan. Mengingat lingkungan yang semakin tercemar karena sampah plastik.

                                    

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jalan Halmahera No. 175, Pamusian Kota Tarakan Kalimantan Utara - 77113
(0551) 3803588
(0551) 3814971
kpknltarakan@kemenkeu.go.id