Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tarakan > Berita
Berbagi Ilmu, Tingkatkan Pengelolaan BMN antar Pengguna dan Pengelola bersama BPS Kab.Bulungan
Wone Shubhanayati
Kamis, 06 Desember 2018   |   443 kali

Tanjung Selor. Berbagi ilmu tak akan membuatmu kekurangan, ataupun tampak pintar tapi berbagi ilmu akan membuatmu bahagia dan lebih bermanfaat (W.Rosa). Dalam rangka mewujudkan pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) yang tertib fisik, tertib administrasi dan tertib hukum, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tarakan menghadiri undangan Badan Pusat Statistika (BPS) Kab.Bulungan melaksanakan sosialisasi pada Selasa (4/11).

Acara yang berjudul “Sosialisasi Pengelolaan BMN pada BPS Kabupaten Bulungan” ini dibuka oleh Kepala Kantor BPS Bulungan, Maibu Barwis Sugiharto pukul 09.00 WITA. KPKNL Tarakan yang diwakili oleh Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN), Iwan Kurniawan dan stafnya Yohanova memaparkan materi terkait pengelolaan BMN secara bergantian.

Hal yang menarik pada sosialisasi kali ini adalah para pesertanya. Jika umumnya kegiatan sosialisasi mengenai pengelolaan BMN dihadiri oleh operator SIMAK BMN atau pegawai di bagian umum pada kantornya, sosialisasi kali ini dihadiri oleh seluruh pegawai BPS Bulungan. Termasuk pula Kepala BPS Bulungan yang mengikuti acara dari awal hingga akhir.

Pada Kesempatan tersebut, Kasubbag Tata Usaha (TU) BPS Kab Bulungan, Karno, memberikan pertanyaan terkait proses penghapusan BMN. Pada BPS Kab. Bulungan terdapat kendaraan bermotor berupa 15 unit sepeda motor dan 1 unit mobil yang sedang diajukan proses penghapusannya. Unit kendaraan tersebut banyak yang berumur tua, bahkan terdapat kendaraan dengan tahun perolehan 1980.

Pertanyaan- pertanyaan lain dari peserta sosialisasi menambah semarak suasana kegiatan, pasalnya tidak hanya mengenai pengelolaan BMN, mereka juga menanyakan terkait tusi KPKNL Tarakan yang lain, seperti penilaian BMN dan juga terkait lelang BMN, yang dalam kesempatan itu dipergunakan dengan baik oleh Iwan untuk memperkenalkan tentang web lelang.go.id.(Teks: Yohanova; Edit: Iwan; Foto: Yohanova & Iwan)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini