Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tarakan > Berita
KPKNL TARAKAN: MINGGU SEHAT SEMBARI SOSIALISASI LELANG, MENGAPA TIDAK ?
Wone Shubhanayati
Rabu, 01 Agustus 2018   |   224 kali

Sekali dayung dua tiga pulau terlampaui, begitu tepatnya peribahasa yang menggambarkan kegiatan sosialisasi lelang yang dilaksanakan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tarakan pada acara Senam Prolanis dalam rangka HUT BPJS Kesehatan ke-50, Minggu (29/7) di Taman Berlabuh Kota Tarakan.

Selain manfaat sehat yang diperoleh  pegawai KPKNL Tarakan, Kegiatan sosialisasi lelang yang sudah mendapatkan lampu hijau dari Kepala BPJS Tarakan, Wahyudi Putra Pujianto ini, juga merupakan sarana pemberian informasi dan edukasi yang sangat baik terkait lelang dan mekanisme pelaksanaannya kepada pengunjung di acara tersebut.  Kepala KPKNL Tarakan, Guntur Sumitro bahkan terjun langsung melaksanakan sosialisasi lelang kepada orang nomor satu Kota Tarakan yaitu Walikota Tarakan, Sofyan Raga. Guntur menjelaskan tata cara lelang dan potensi lelang Barang Milik Daerah (BMD) yang dapat dilakukan oleh KPKNL Tarakan.

Antusiasme dari pengunjung terhadap kegiatan sosialisasi lelang ini terbilang baik, pasalnya banyak dari pengunjung yang bertanya lebih lanjut terkait mekanisme pelaksanaan lelang dan tata cara pendaftaran peserta lelang pada e-auction, terlebih lagi saat tim KPKNL Tarakan menyebarkan dan mengajak pengunjung untuk ikut serta dalam pelaksanaan lelang non eksekusi wajib BMN berupa kendaraan dan inventaris kantor milik Balai Karantina Pertanian Tarakan.

Menurut Guntur tujuan dilaksanakan sosialisasi lelang yang ramah dan interaktif ini yaitu untuk membangun kepercayaan masyarakat Kota Tarakan terhadap pelaksanaan lelang dan mendorong masyaraka Kota Tarakan untuk mengikuti lelang, serta hal ini merupakan langkah pencegahan dan antisipasi terhadap penipuan yang mengatasnamakan KPKNL Tarakan.(Teks:Wone&Yudi,Foto:Wone)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini