Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tarakan > Berita
Pengelolaan Kekayaan Negara yang Handal Meningkatkan Penerimaan Negara
N/a
Jum'at, 24 Juni 2016   |   908 kali

Tarakan - Menjelang akhir semester I Tahun 2016, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tarakan melaksanakan sosialisasi di bidang pengelolaan kekayaan negara. Mengangkat tema “Mewujudkan administrasi pengelolaan kekayaan negara yang handal dalam rangka meningkatkan penerimaan negara”.

Diharapkan Satuan Kerja Kementerian/Lembaga di wilayah kerja KPKNL Tarakan dapat meningkatkan pengetahuan terkait penatausahaan dan pengelolaan Barang Milik Negara (BMN)  guna tercapainya Tertib Administrasi, Tertib Hukum dan Tertib Fisik Pengelolaan BMN.

Bekerjasama dengan KPPN Tarakan dan Pemerintah Kabupaten Bulungan, kegiatan sosialisasi diselenggarakan di dua tempat berbeda. Untuk satuan kerja di wilayah Tarakan dan Nunukan sosialisasi dilaksanakan di Aula KPPN Tarakan pada tanggal 9 Juni 2016, dan untuk wilayah Bulungan, Tana Tidung, Malinau dan Berau sosialisasi dilaksanakan di Aula Pemerintah Kabupaten Bulungan pada tanggal 16 Juni 2016.

Dalam acara sosialisasi tersebut, Kepala KPKNL Tarakan, Thamrin, menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta yang tetap semangat menghadiri acara sosialisasi walaupun dalam ibadah puasa ramadhan. Dihimbau pula kepada seluruh satuan kerja untuk melakukan rekonsiliasi secara tepat waktu dan dengan data yang akurat dan handal. Dengan data yang akurat dan handal optimalisasi penggunaan BMN dapat terwujud untuk mendukung peningkatan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Pada kesempatan tersebut, pemaparan tentang tata cara pemanfaatan BMN dan Pengawasan dan Pengendalian BMN disampaikan oleh Kabid PKN Kanwil Kalimatan Timur, Wahyu Setiadi dan Pelaksana Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara KPKNL Tarakan, Gino Louis Warouw. Selanjutnya untuk praktek pemutakhiran data pada aplikasi SIMAN disampaikan oleh Yohanova Adi Prasetyo dan Sandi Parulian, Pelaksana Seksi  PKN KPKNL Tarakan. (Text/Photo/Editor: Sandi Parulian/Gino/HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini