Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tarakan > Berita
Pentingnya Terapkan Budaya Kerja Kementerian Keuangan
N/a
Kamis, 12 Mei 2016   |   880 kali

Tarakan. Rabu (11/05) para pegawai dan tenaga honorer KPKNL  mengikuti Morning Call Pembinaan dan Motivasi. Pembinaan dan motivasi langsung disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Timur  Surya Hadi dan di dampingi Kepala KPKNL Tarakan Thamrin.

Surya Hadi menekankan arti pentingnya budaya kerja yang mengacu pada nilai-nilai Kementerian Keuangan. Dengan kondisi yang terbatas dalam bekerja harus dibuat nyaman, dan hal ini tidak lepas dengan menciptakan lingkungan yang selain sehat secara klinis juga menciptakan orang-orang dilingkungan merasa nyaman dalam berinteraksi satu sama lainnya.

Dalam arahannya dicontohkan tentang budaya kerja di lingkungan kerja misalnya Jumat bersih, selain membangun arti kebersamaan juga menciptakan lingkungan yang bersih dan lebih tertata yang menjadi tanggung jawab tidak hanya kepala kantor, para kasi atau pegawai saja tetapi juga menjadi tanggung jawab semua pihak yang ada dilingkungan kantor yang bersangkutan.

Selain itu juga dapat diciptakan program budaya kerja yang khas dari kantor misalnya apel pagi dengan siraman rohani dan bersalaman dengan sesama pegawai yang semua ditujukan untuk menciptakan suasana yang harmonis dan kekeluargaan dikantor, yang akhirnya menuju pada terciptanya suasana kerja yang  sehat dan nyaman yang dapat mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi KPKNL yang maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu untuk mendorong adanya inovasi pelayanan dari setiap kantor, Surya Hadi mengarahkan agar dibentuk project innovator yang dapat dimotori oleh salah satu kepala seksi yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

Selanjutnya untuk menumbuhkan motivasi di dalam diri setiap pegawai KPKNL, Surya Hadi membuka forum dialog dengan para pegawai KPKNL mengenai berbagai hal. Salah satu yang dibahas dan menjadi hal yang menarik adalah soal mutasi pegawai yang semuanya telah diatur dengan sistem yang lebih baik dari sebelumnya. Menutup arahannya diharapkan agar setiap pegawai selalu semangat dan berdedikasi tinggi dalam menjalankan tugasnya. (Foto, Teks : HI KPKNL Tarakan)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini