Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tangerang II > Kilas Peristiwa
Pegawai KPKNL Tangerang II Perkuat Komitmen Tim melalui IHT
Fariha
Jum'at, 23 Juni 2023   |   53 kali

    Tangerang (9/6), KPKNL Tangerang II mengadakan kegiatan In House Training dengan konsep Capacity Building Team Work Games Capacity Building. Kegiatan ini diadakan di Hutan Kota Tangerang dan diikuti seluruh pegawai KPKNL Tangerang II. Capacity Building Team Work Games dilaksanakan sebagai upaya memperkuat komitmen seluruh pegawai untuk bersama membangun kerjasama tim guna meningkatkan kinerja organisasi. Dikemas dengan berbagai permainan beregu, setiap permainan membutuhkan strategi, kekompakan dan kerjasama tim. Dalam sambutannya, Kepala KPKNL Tangerang II – Salbiah mendukung penuh kegiatan ini, “Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kita untuk meningkatkan pola pikir individu untuk menemukan solusi dan strategi terhadap masalah yang dihadapi. Kerjasama tim juga sangat diperlukan untuk dapat mencapai tujuan akhir. Saya harap hal ini juga dapat diterapkan pada tugas rutin dalam organisasi sehingga kita terus berinovasi bersama-sama mencapai tujuan organisasi.” tutur Salbiah.

    Dalam kegiatan ini, terdapat 2 (dua) permainan beregu yang diadakan yaitu Temukan Kata dan Estafet Bola. Masing-masing permainan ini mempunyai makna dan tujuan tersendiri dan diperlukan strategi serta kerjasama tim untuk dapat menyelesaikan permainan. Sebelum permainan dimulai, para pemain mendapatkan contoh peragaan permainan dan kesempatan berdiskusi untuk memikirkan strategi yang efektif dan efisien dalam waktu singkat. Hal ini melatih pola pikir pegawai untuk menentukan solusi terhadap suata masalah dalam waktu yang terbatas.

    Para pegawai KPKNL Tangerang II juga terlihat antusias dalam kegiatan ini. Salah satu pegawai, Yusi, menyatakan bahwa acara ini bagus untuk  pengembangan diri pegawai. “Melalui kegiatan ini, kami dituntut untuk membuat strategi dalam waktu singkat dan bekerja sama dalam tim yang baru dibentuk. Sama halnya ketika kami beradaptasi di berbagai situasi kerja.” pungkas yusi. Kegiatan ini diakhiri dengan pemberian cindera mata secara simbolis bagi tim yang memenangkan permainan. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat meningkatkan kerjasama tim dan straegi kerja pegawau dalam mencapai tujuan organisasi.

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini